Enggan Bayar Upah Lembur

PT. CNCEC Tak Tepati Janji, Ratusan Pekerja Kembali Datangi Kantor Disnakertrans Dumai

PT. CNCEC Tak Tepati Janji, Ratusan Pekerja Kembali Datangi Kantor Disnakertrans Dumai
Ratusan pekerja PT CNCEC datangi kantor Disnakertrans Dumai, Senin (31/10/2016)***el

DUMAI (WR) - Janji PT. China National Chemical Engginering Corps (CNCEC) yang beroperasi di kawasan Industri Lubung Gaung Kecamatan Sungai Sembilan untuk membayar upah lembur pekerja, tak pernah ditepati.

Pada hal beberapa waktu lalu, pihak PT CNCEC sudah bersedia akan membayar upah lembur pekerja tersebut. Namun kenyataannya, hingga hari ini janji itu tak kunjung ditepati.

Kesal atas kebohongan managemen perusahaan asal China tersebut, ratusan pekerja kembali mendatangi kantor Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi (Disnakertrans) Kota Dumai untuk mempertanyakan kepastian atas pembayaran upah lembur dari PT. CNCEC, Senin (31/10/2016).

Sejumlah perwakilan dari ratusan pekerja diterima Kadisnakertrans Dumai H. Amiruddin dan sekretarisnya Parulian, MT serta pegawai bidang pengawasan kerja Tety guna membahas persoalan tersebut.

Karena tidak bisa diselesaikan oleh pihak secara sepihak, Disnakertrans Dumai langsung memanggil pihak perusahaan untuk hadir dan segera menyelesaikan persoalan itu.

Berselang beberapa jam kemudian, pihak perusahaan PT. CNCEC tiba di kantor Disnakertrans Dumai dan langsung dilakukan pembahasan.

Dalam pembahasan itu, pihak PT. CNEC masih saja berdalih dan memberi alasan-alasan yang tak jelas. Hingga berita ini diterbitkan, belum diketahui hasilnya karena masih dalam pembahasan. (el)

#Buruh

Index

Berita Lainnya

Index