Puluhan Masyarakat Desa Suko Harjo Jaya Ikuti Penyuluhan Narkoba, HIV dan AIDS

Puluhan Masyarakat Desa Suko Harjo Jaya Ikuti Penyuluhan Narkoba, HIV dan AIDS
Penyuluhan Narkoba dan HIV AIDS yang digelar oleh pemerintah Desa Suko Harjo Jaya

TEMBILAHAN (WR) - Puluhan masyarakat Desa Suko Harjo Jaya Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil), Riau mengikuti sosialisasi penyuluhan Narkoba, HIV dan AIDS yang digelar oleh pemerintah Desa.

Kegiatan yang dilaksanakan di balai Desa Suko Harjo Jaya dihadiri oleh tokoh masyarakat, pihak Kecamatan, Pemuda, masyarakat setempat dan sekitarnya serta seluruh lembaga pemerintah Desa Suko Harjo Jaya.

Sedangkan narasumber yang dihadirkan pada rangkaian kegiatan, adalah Kepala Kepolisian Sektor (Kapolsek) Kecamatan Pulau Burung, pihak KUA serta Puskesmas setempat.

"Alhamdulillah beberapa waktu yang lalu kita telah melaksanakan kegiatan sosialisasi penyuluhan dengan tujuan memberikan pengetahuan sebagai antisipasi pengaruh buruk lingkugan," ucap Kepala Desa Suko Harjo Jaya Jamjuri, Senin.

Jamjuri mengatakan, sosialisasi dan penyuluhan ini dilakukan untuk memberikan pengertian kepada masyarakat dan merupakan bentuk kepedulian pemerintah Desa sebagai antisipasi pengaruh buruk dari lingkungan.

Apalagi kata dia, sekarang lagi marak - maraknya penyalahgunaan narkotika dan pergaulan bebas yang cenderung berpengaruh besar dikalangan remaja.

"Pengaruh buruk ini, tidak hanya terjadi di kota - kota besar namun telah sampai ke pelosok Desa," terangnya.

Untuk itulah perlu adanya usaha khusus dari pihak terkait seperti Dinas Kesehatan dan penegak hukum yang bersifat kontinue, tidak hanya digelar sebagai acara seremonial saja. Hal ini demi menciptakan generasi muda yang bersih serta sebagai langkah pengawasan lingkungan secara intensif.

Selain itu, Jamjuri menuturkan,  antusias masyarakat mengikuti kegiatan ini sangatlah besar, hal ini dilihat dari tingkat partisipasi masyarakat yang tinggi. Pada kegiatan ini juga kata dia, dilakukan sesi tanya jawab terkait tema sosialisasi yang diberikan oleh penyuluh.

Ia mengakui, kegiatan ini digelar untuk pertama kalinya khusus di Desa Suko Harjo Jaya selama hampir 20 Tahun.

"Ini merupakan satu keberuntungan bagi masyarakat di Desa kami, kedepan semoga pengetahuan ini bermanfaat," tuturnya. (Adv)

#DMIJ

Index

Berita Lainnya

Index