Pemdes Sanglar apresiasi program DMIJ

Pemdes Sanglar apresiasi program DMIJ

TEMBILAHAN (WR) - Pemerintah Desa Sanglar mengapresiasi program Desa Maju Inhil Jaya (DMIJ) yang telah dibuat oleh pemerintah Daerah Kabupaten Inhil, Riau.

Hal ini berdasarkan penuturan kepala Desa Sanglar Alfian T,  Jumat.

Ia mengatakan melalui program DMIJ yang dibuat oleh pemerintah daerah sangat membantu pemdes mewujudkan sejumlah pembangunan infrastruktur kawasan pedesaan khususnya di Desa Sanglar.

"Kita tentu berterimakasih ,karena melalui program tersebut dapat memberikan dampak positif dan terhadap kemajuan desa hingga sejauh ini," katanya.

Ia juga mengakui, melalui kucuran dana tersebut masyarakat tentunya merasa sangat terbantu.

Selain program DMIJ, kata Alfian, program lainnya yaitu program gerakan magrib mengaji yang dinilai juga merupakan program tepat sasaran.

"Program magrib mengaji merupakan program yang sangat efektif dalam rangka menstimulus anak untuk senantiasa membaca ayat suci Al-Quran, banyak dampak positif yang terlihat melalui program ini khususnya di Desa Sanglar," ungkapnya.

Selain perolehan dana DMIJ, kucuran dana lainnya yang juga diperoleh oleh pemdes Sanglar hingga kini dinilai sangat bermanfaat. Banyak pembangunan Yang mampu direalisasikan pemdes Sanglar diantaranya pembangunan jembatan, semenisasi 11 jalan lingkugan setiap RW dan pembangunan dermaga bongkar muat.

Adv

#DMIJ

Index

Berita Lainnya

Index