Pemdes Sapta Jaya Realisasikan Sejumlah Program Pembangunan Fisik dan Non Fisik

Pemdes Sapta Jaya Realisasikan Sejumlah Program Pembangunan Fisik dan Non Fisik

TEMBILAHAN (WR) - Melalui perolehan Dana sebesar kurang lebih Rp 1.024.000.000  pada tahun anggaran 2016 Pemerintah Desa Sapta Jaya Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil), Riau mampu merealisasikan sejumlah program pembangunan infrastruktur desa.

"Alhamdulillah untuk tahun anggaran 2016 sejumlah program pembangunan telah kami realisasiakan," kata Kelapa Desa Sapta Jaya, Joni Pranata, Jumat.

Joni mengungkapkan, pembangunan dilakukan sebagai upaya untuk menunjang perbaikan infrastruktur Desa dan demi Kesejahteraan masyarakat dalam melakukan segala kegiatan.

Adapun program yang telah diupayakan adalah pembangunan jalan poros sebagai akses penghubung antar desa dengan panjang pembanguan 500 Meter dengan lebar jalan 1.5.

"Jalan poros ini dibangun melalui perolehan Dana Desa (DD) dan telah selesai dibangun sejak Oktober lalu," terangnya.

Selanjutnya pembangunan melalui perolehan Dana Desa (DD) adalah semenisasi jalan rabat beton dan telah pula selesai pembangunannya.

Terakhir pembangunan balai serba guna dengan serapan anggaran sebesar Rp 355 Juta.

"Ketiga pembangunan tersebut dilakukan melalui perolehan Dana Desa (DD)," ungkapnya.

Ia menjelaskan, terdapat tiga item program yang belum mampu direalisasikan melalui perolehan DD pada tahun anggaran 2016.

Selanjutnya, kata dia, ada pula sejumlah pembangunan yang juga diupayakan melalui perolehan Alokasi Dana Desa (ADD) diantaranya pembuatan Plank Desa, pembuatan badan jalan penghubung antar Desa Sapta Jaya menuju Desa Suka Jaya.

Selain itu, Sanitasi kanal sepanjang 2.5 Kilometer.

Sedangkan Silpa tahun 2015 sebesar Rp 821 Ribu.

 

Adv

#DMIJ

Index

Berita Lainnya

Index