Pembangunan Jalan Rabat Beton Desa Suko Harjo Jaya Kembali Rampung

Pembangunan Jalan Rabat Beton Desa Suko Harjo Jaya Kembali Rampung

TEMBILAHAN (WR) - Sarana transportasi berupa jalan rabat beton yang dibangun pemerintah Desa Suko Harjo Jaya kembali diselesaikan.

"Selain pembangunan jembatan, Jalan rabat beton juga merupakan akses masyarakat menuju perkebunan," kata Kepala Desa Suko Harjo Jaya Muhammad Jamjuri, Senin.

Ia menjelaskan, dilakukannya pembangunan jalan ini berdasarkan hasil musyawarah pemerintah daerah bersama masyarakat setempat.

Lebih lanjut ia mengungkapkan, sebelumnya, kondisi jalan ini sangat memprihatinkan. Kondisi jalan dengan tanah gambut yang becek dan licin jika terjadi hujan sangat mengganggu aktivitas warga di perkebunan.

Keadaan seperti ini sangat merugikan masyarakat, seperti contohnya, jika terjadi hujan masyarakat harus menyisihkan uang mereka sebagai upah untuk mengangkut hasil produksi kelapa yang mereka peroleh akibat terkendala dengan kondisi jalan yang tidak mudah dilalui.

Begitu juga halnya ketika hendak merawat lahan perkebunan, dengan kondisi jalan seperti dijelaskan seakan menambah beban masyarakat.

"Ini bukan hal yang mudah," tegasnya.

Melihat mirisnya keadaan tersebut, akhirnya usulan ini pun ditindaklanjuti dengan merealisasikan pembangunan jalan rabat beton sepanjang 382 Meter, lebar 1,2 Meter dan ketebalan 0,12 Meter.

Saat masih dalam tahap pelaksanaan, pengerjaan pembangunan berjalan dengan lancar seperti diantaranya kegiatan pengecoran.

"Alhamdulillah sesuai dengan waktu yang ditentukan, pembangunan jalan rabat beton dapat diselesaikan," tuturnya.

Saat ini, Manfaat jalan tersebut sangat dinikmati oleh masyarakat, keadaan sekarang terlihat melancarkan segala aktifitas kegiatan masyarakat sehari-hari. 

 

Adv

#DMIJ

Index

Berita Lainnya

Index