PemDes Teluk Nibung Akui Belum Adakan Jaringan WIFI Desa

PemDes Teluk Nibung Akui Belum Adakan Jaringan WIFI Desa
Ilustrasi

TEMBILAHAN (WR) - Pengadaan jaringan internet melalui jaringan WIFI Desa belum diadakan Pemerintah Desa (Pemdes) Teluk Nibung Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil), Riau.

Adenan, Kepala Desa teluk Nibung mengaku tidak tersedianya jaringan WIFI terkendala dalam melakukan pengelolaan perangkat.

"Saat ini kita hanya memaksimalkan penggunaan jaringan seluler melalui tower jaringan telekomunikasi," terang kepala Desa Teluk Nibung, Adenan, Rabu.

Ia mengatakan, yang terpenting adalah pemerintah Desa telah merealisasikan keberdaan jaringan seluer di Desa.

"Terkait pengadaan jaringan WIFI atau yang lainnya, nanti dulu. Yang jelas manfaatkan apa yang ada saja," ucapnya.

Ia mengatakan, kondisi saat ini dengan adanya menara tower yang terdapat di Desa juga sudah cukup baik dan luas dalam menebar jaringan dengan pancaran elektromagnetik hingga ke seluruh pelosok daerah setempat.

"Kendalanya hanya saja,masyarakat desa kerap kehilangan jaringan seluler sehingga kesulitan berkomunikasi, hal ini mungkin karena adanya pemadaman listrik, kehabisan minyak atau ada gangguan lainnya" jelasnya.

Ia mengungkapkan, keberadaan jaringan selulerlah yang dinilai sangat penting sebagai sarana informasi.

Dengan adanya jaringan seluler, masyarakat bisa melakukan komunikasi saat itu juga, begitu juga dengan perolehan informasi yang secara cepat bisa diterima.

Kondisi dengan adanya jaringan seluler sangat berpengaruh besar khususnya kepada perangakat Desa dalam rangka menunjang kinerja penyelenggaraan kepemerintahan Desa.

Meski demikian, ia juga mengakui bahwa keberadaan jaringan internet melalui jaringan WIFI juga tidak kalah penting.

Dengan adanya jaringan internet dapat menunjang masyarakat lebih aktif terlebih di era globalisasi seperti saat sekarang ini, yang mana segala informasi dapat diakses secara cepat.

 

Adv

#DMIJ

Index

Berita Lainnya

Index