PemDes Sanglar Harapkan Adanya Bantuan Pembangunan Gedung PAUD

PemDes Sanglar Harapkan Adanya Bantuan Pembangunan Gedung PAUD


TEMBILAHAN (WR) - Pemerintah Desa Sanglar Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil), Riau mengakui hingga saat ini harapan terbentuknya gedung Pendidian Anak Usia Dini (PAUD) di Desa Sanglar belum terwujud.

Hal ini diakui Kepala Desa Sanglar Alfian T, saat dikonfirmasi melalui smbungan selulernya, MInggu.

"Selama satu tahun kami berharap ada tindaklanjut dari permohonan bantuan bangunan PAUD untuk Desa kami," kata Kepala Desa Sangar.

Ia mengakui, pada tahun 2015 lalu, pemerintah Desa Sanglar telah mengajukan pengusulan pengadaan gedung PAUD sesuai dengan teknis pengajuan bantuan, namun hingga saat ini belum ditindaklanjuti.

Ia mengatakan, saat ini proses belajar mengajar PAUD di Desa Sanglar ditempatkan di gedung posyandu dengan tenaga pengajar yang juga merupakan kader-kader posyandu.

Tidak hanya itu, keberadaan TK di sana juga bertempat di gedung posyandu.

Ia sangat menyayangkan hal ini, yang mana antusias anak-anak untuk belajar tidak seimbang dengan sarana yang memadai.

"Proses belajar mengajar berjalan efektif, daftar siswa yang mengikuti pendidikan juga terus bertambah setiap tahunnya," ungkapnya.

Untuk itulah, ia sangat mengharapkan adanya dukungan pemerinah untuk memberikan bantuan rintisan penyelenggaraan PAUD di Desa Sanglar mengingat pentingya pendidkan terhadap anak usia dini.



adv

#DMIJ

Index

Berita Lainnya

Index