PemDes Suko Harjo Jaya Harapkan Aspirasi Masyarakat Dapat Terwujud Pada Tahun Anggaran 2017

PemDes Suko Harjo Jaya Harapkan Aspirasi Masyarakat  Dapat Terwujud Pada Tahun Anggaran 2017
TEMBILAHAN (WAHANARIAU) -- Pemerintah desa Suko Harjo Jaya, Kecamatan Pulau Burung, Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil) menyambut kedatangan Anggota Dewan Perwakilan Rakyat (DPRD) Inhil dalam agenda reses yang dilakukannya, Rabu (7/12).
 
Reses yang merupakan agenda rutin DPRD Inhil, politisi partai Golkar dari daerah pemilihan (Dapil) empat disambut baik masyarakat desa Suko Harjo Jaya. 
 
Pada agenda kegiatan menyerap aspirasi masyarakat, sekretaris Desa Suko Harjo Jaya, Waluyo atau yang lebih akrab disapa Mas Yo mengugkapkan harapannya yang mewakili masyarakat desa terhadap wakil rakyat khususnya anggota DPRD dari Dapil empat, dalam memperjuangkan aspirasi masyarakat untuk kemajuan desa tersebut.
 
"Sejumlah aspirasi telah kita sampaikan semoga melalui aspirasi tersebut, segala harapan kita dapat dipertanggungjawabkan," ucap Sekretaris Desa, Waluyo, melalui sambungan selulernya, Rabu.
 
Ia mengatakan dalam reses itu, masyarakat sangat mengharapkan adanya bantuan alat berat sebagai upaya percepatan masyarakat dalam melakukan normalisasi parit untuk memperlancar mengalirnya air akibat turunnya hujan.
 
Normalisasi parit itu sendiri, sangat penting dalam rangka mengantisipasi terjadinya banjir jika musim hujan lebat. Dengan normalisasi, masyarakat tidak lagi cemas lingkungannya terendam banjir akibat debit air terutama saat musim penghujan seperti saat sekarang ini.
 
Tidak hanya itu, masyarakat juga mengharapkan adanya pengadaan tempat penampungan air hujan. 
 
Masyarakat juga mengharapkan kepada tim kesehatan desa untuk memberikan pelayanan kesehatan yang efektif.
 
Selanjutnya dalam reses tersebut, masyarakat juga meminta kepada dinas kesehatan dan BPJS kesehatan melalui aspirasi ini agar memberikan solusi penggunaan BPJS oleh masyarakat desa.
 
"Masyarakat kami banyak yang tidak memiliki kartu BPJS akibat dari ketidakpahaman mereka dalam menggunakan kartu tersebut," terangnya.
 
Begitupun juga selanjutnya pengadaan sarana kesehatan seperti ambulance desa, hal ini untuk mengantisipasi terjadinya angka kematian dan meminimalisir anggaran jika masyarakat harus dirujuk keluar daerah.
 
Terakhir masyarakat berharap pemerintah daerah melalui dinas terkait untuk melakukan fogging nyamuk (pengasapan) untuk menekan perkembangbiakan nyamuk terutama pada musim pancaroba seperti sekarang ini dengan curah hujan yang meningkat Bergantian panas yang mendukung perkembang biakan nyamuk terutama jika terdapatnya genangan-genangan air.
 
Masyarakat desa, kata dia, sangat membutuhkan perhatian, perlu adanya aksi tidak hanya sekedar janji. Permohonan ini pula tidak hanya kepada anggota dewan namun Pemenrintah daerah melalui instansi terkait diharapkan mampu bertindak tegas untuk menindaklanjuti segala aspirasi aspirasi masyarakat.
 
adv

#DMIJ

Index

Berita Lainnya

Index