Cari Udang di Sungai, Seorang Nelayan Nunukan Menghilang

Cari Udang di Sungai, Seorang Nelayan Nunukan Menghilang
Tim SAR sedang melakukan pencarian korban

NUNUKAN (WAHANARIAU) -- Muh Ali (46), nelayan di wilayah perbatasan Desa Pembeliangan, Kecamatan Sebuku, Kabupaten Nunukan, Kalimantan Utara dilaporkan menghilang saat pergi mencari udang di Sungai Sebuku.

Korban dilaporkan berangkat mencari udang pada Rabu pagi, namun pada Kamis sekitar pukul 16:30 Wita, warga hanya menemukan perahu korban dalam keadaan pecah dan terbalik di sungai sekitar Gunung Patak.

“Perahu korban ditemukan warga terbalik dan saat ini sudah ditarik ke Desa pembeliangan,” ujar Kepala Basarnas Kabupaten Nunukan Mashuri Durhan, Jumat (30/12/2016).

Mashuri Durhan menambahkan, Muh Ali dikabarkan pamit kepada istrinya untuk mencari udang di Sungai Sebuku pada Rabu pagi, dan mengaku akan pulang Rabu sore.

Warga masih melihat keberadaan Muh Ali Rabu sore sedang mencari udang di sungai sekitar daerah Serapun.

Pada Kamis sore, warga menemukan perahu korban dalam keadaan terbalik dan pecah.

”Belum diketahui secara pasti penyebab hilangnya Muh Ali saat mencari udang,” imbuh Mashuri.

Tim SAR dari Basarnas Kabupaten Nunukan langsung terjun ke lokasi kejadian perkara pada Jumat dini hari setelah mendapat laporan warga. Namun hingga Jumat sore belum diketahui secara pasti nasib korban karena belum adanya laporan dari tim yang melakukan pencarian.

“Belum ada kabar selanjutnya dari tim yang turun tadi subuh. Mungkin mereka masih berada di wilayah yang tidak ada sinyal telepon,” jelas Mashuri. (kompas)

Berita Lainnya

Index