Perampok Bersenpi di Siak Tertangkap Tengah Mabuk

Perampok Bersenpi di Siak Tertangkap Tengah Mabuk
Kapolres Siak, AKBP Restika Nainggolan

PEKANBARU (WAHANARIAU) - Perampok bersenjata api di Kabupaten Siak, Provinsi Riau ditangkap saat mabuk di warung tuak. Perampok bernama Mukti Harahap (34) ini biasanya beraksi dengan mengancam membunuh korbannya.

Kapolres Siak, AKBP Restika Nainggolan mengatakan penangkapan Mukti merupakan tindaklanjut dari laporan warga di Kecamatan Minas yang menjadi korban perampokan dengan kekerasan. Penangkapan dipimpin Kasat Reskrim Polres Siak, AKP Hidayat Perdana dan Kanit Reskrim Polsek Minas Iptu Aris Gunadi. 

Penangkapan Mukti dilakukan di Kecamatan Siak Hulu, Kampar, Jumat (6/1/2017). "Pemeriksaan terhadap tersangka masih dilakukan karena saat ditangkap, tidak membawa senjata api," kata Restika, Sabtu (7/1/2017).

Kasus perampokan yang dilaporkan ke polisi terjadi pada 26 Desember 2016 lalu. Korbannya adalah sepasang suami istri yakni Dwi Gunawan Putra (50) Eviati (49), warga Kecamatan Minas. Saat kejadian, pasangan ini terbangun karena ributnya suara anjing.

"Pemilik rumah keluar, tiba-tiba pelaku sudah di depan pintu dan langsung menodongkan senjata api," kata Restika.

Mukti menurut Restika langsung menyuruh Dwi untuk tiarap. Karena Dwi sempat menolak, Mukti menembakkan senjatanya dua kali ke atas. Dwi, istri dan anaknya ketakutan dan langsung tiarap.

#Polres Siak

Index

Berita Lainnya

Index