Diduga Akibat Arus Pendek Listrik, 2 Unit Rumah di Inhil Ludes Terbakar

Diduga Akibat Arus Pendek Listrik, 2 Unit Rumah di Inhil Ludes Terbakar

RETEH (WAHANARIAU) - Diduga akibat arus pendek listrik, 2 (dua) unit rumah di Pasar Baru, Kelurahan Kota Baru, Kecamatan Reteh, Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil), ludes terbakar, Ahad (8/1/2017).

Meski tidak menimbulkan korban jiwa, kerugian materil yang dialami korban pemilik rumah ditaksir mencapai ratusan juta rupiah.

Menurut penuturan Kapolres Inhil, AKBP Dolifar Manurung melalui Paur Humas, Ipda Heriman Putra kepada awak media, kejadian berawal saat pemilik rumah, yakni Kurniawan (47) dan M. Nasir (60) berteriak meminta pertolongan warga sekitar seusai mendengar suara ledakan yang sangat keras dari atas rumahnya.

"Setelah adanya suara ledakan tersebut,  timbul api yang dengan cepat membakar rumah Kurniawan. Tak hanya sampai disitu, api dengan cepat bergeser dan menjalar ke rumah M. Nasir, yang juga menjadi korban dalam kebakaran ini," ungkapnya.

"Dengan adanya api tersebut, Kurniawan dan M. Nasir segera meminta pertolongan warga sekitar untuk memadamkan api yang telah meluluh-lantakkan tempat tinggal mereka," sambung Heriman Putra.

Menurut Heriman Putra, 'si jago merah' baru dapat dipadamkan oleh para petugas dengan bantuan warga sekitar setengah jam setelahnya.

Berita Lainnya

Index