Bupati Inhil Hadiri HAB Ke-71 dan Rangkaian Acara Lain Kemenag

Bupati Inhil Hadiri HAB Ke-71 dan Rangkaian Acara Lain Kemenag

TEMBILAHAN (WAHANARIAU) - Bupati Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil), HM Wardan menghadiri Hari Amal Bakti (HAB) Ke-71 yang dirangkai dengan Peresmian Kantor Balai Nikah serta Manasik Haji Kecamatan Tembilahan yang digelar oleh Kementerian Agama (Kemenag), di Jalan Bunga, Tembilahan, Selasa (17/1/2017) pagi.

Dalam peringatan dan rangkaian acara lainnya tersebut, turut hadir pula Kepala Kantor Wilayah Kementrian Agama Provinsi Riau Drs.H.A. Supardi,SH.MA, Wakil Ketua DPRD, Unsur Forkopimda, Ketua MUI Alim-ulama, Tokoh Masyarakat serta Kepala Kantor Kemenag Kab. Inhil dan Staf.

Pada peringatan HAB kali ini, diangkat tema 'lebih dekat melayani ummat'

Dalam sambutan pada peringatan HAB yang mengangkat tema 'Lebih Dekat Melayani Ummat' ini, Kemenag Provinsi Riau, Drs.H.A. Supardi,SH.MA. mengatakan, Departemen Agama merupakan departemen yang hadir lebih awal dan terbentuk pada 4 bulan 15 hari sesudah Kemerdekaan RI.

Lebih lanjut, Supardi mengatakan, hal ini tentunya dapat menunjukkan Kementerian Agama atau Departemen Agama sangat di butuhkan oleh segenap masyarakat Indonesia, serta juga menunjukkan perbedaan Indonesia dengan negara lain, yang mana persoalan tentang agama diurus secara khusus melalui Departemen.

"Departemen Agama atau Kementrian Agama sudah membantu pembangunan Indonesia. Kementerian Agama memiliki 5 program pokok dalam pengoperasiannya, yakni peningkatan ritual beragama, peningkatan kualitas kerukunan Bergama, peningkatan kualitas pendidikan agama dan keagamaan, peningkatan pelayanan ibadah haji, serta peningkatan tata kelola pemerintahan," tuturnya.

Sementara itu, Bupati HM.Wardan yang di wawancarai awak media usai peresmian Kantor Balai Nikah dan Manasik Haji bersyukur atas apa yang telah dilaksanakan. Karena, menurut HM Wardan, Kementerian Agama telah memproritaskan Kecamatan Tembilahan untuk dibangun kantor tersebut yang representatif dan pertama di Provinsi Riau.

"Kita berharap kantor ini berfungsi sebagaimana mestinya. Di samping sebagai kantor balai nikah dan manasik haji, kita juga akan memanfaatkan fasilitas ini, untuk penyelenggaraan kegiatan-kegiatan organisasi keagamaan dan masalah-masalah yang menyangkut dengan keagamaan guna meningkatkan hubungan antar ummat beragama," pungkasnya.

Selain itu, HM Wardan mengimbau, dengan semangat Hari Amal Bhakti (HAB) Ke-71 ini, agar segenap masyarakat Kabupaten Inhil dapat lebih meningkatkan aktifitas-aktifitas keagamaan, sehingga dapat pula menciptakan daerah bahkan negara yang aman dan tenteram. (Adv/Dex)

#Pemkab Inhil

Index

Berita Lainnya

Index