Bupati Wardan Resmikan DMIJ Kecamatan Pelangiran

Bupati Wardan Resmikan DMIJ Kecamatan Pelangiran
Bupati Kabupaten Indragiri Hilir, HM Wardan Saat Menandatangani Dokumen Peresmian Pelaksanaan Kegiatan Desa Maju Inhil Jaya Di Kecamatan Pelangiran

TEMBILAHAN - Bupati Indragiri Hilir (Inhil) Riau HM Wardan meresmikan kegiatan Desa Maju Inhil Jaya (DMIJ), Kecamatan Pelangiran yang dilangsungkan di Balai Desa Pinang Jaya, Rabu (15/2/2017).

Kedatangan Bupati beserta rombongan disambut langsung oleh Camat Pelangiran Abdul Pani dan para Kepala Desa (Kades)  Se-Kecamatan Pelangiran, TP PKK Kecamatan Pelangiran dan masyarakat.

Tampak hadir menemani Bupati Inhil, Ketua Komisi I DPRD Inhil HM Yusuf Said, anggota DPRD Inhil Asmadi, Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa Yulizal, Assiten II Setdakab Inhil Rudiyansyah, Direktur PDAM Tirta Indragiri Agustian Rasmanto dan sejumlah pejabat esselon dilingkungan Pemkab Inhil lainnya

Kepala Desa Pinang Raya, Abdullah, yang juga merupakan perwakilan Forum Kades Kecamatan Pelangiran mengapresiasi kehadiran Bupati Inhil, HM Wardan ditengah – tengah masyarakat.

"Terimakasih kepada Pemerintah yang sudah memberikan kami segala macam bentuk bantuan, seperti balai desa ini yang dibangun dengan dana DMIJ terimakasih bapak bupati," ucapnya.

Lebih lanjut, Abdullah menyatakan, keseriusan pembangunan saat ini, sangat tergantung dengan keahlian dan kreatifitas para Kepala Desa, perangkat desa beserta masyarakat.

"Terus terang kami bersyukur, dengan DMIJ semua serba bisa, tergantung kita mengelola bagaimana mengkonsep," ujarnya.

Sementara itu, Bupati Wardan dalam sambutannya, mengucapkan terimakasih atas sambutan dan dukungan yang telah diberikan kepadanya dan Pemerintah Kabupaten Inhil.

Bupati Wardan mengatakan, dalam rangka melaksanakan pembangunan, Pemerintah Kabupaten Inhil memang menitik-beratkan pada wilayah pedesaan melalui program Desa Maju Inhil Jaya (DMIJ).

"Penyelenggaran dapat berjalan baik dan suskses terutama DMIJ, sehingga tahun yang keempat ini sudah dapat dirasakan masyarakat ," ujarnya.

Pada kesempatan tersebut, Bupati Inhil juga mengukuhkan Asosiasi Kepala Desa, Badan Permusyawaratan Desa, Forum Sekretaris Desa, Forum RT / RW, Relawan Paguyuban Pelangi.

Selain meresmikan kegiatan DMIJ Kecamatan Pelangiran yang di pusatkan di Desa Pinang Raya, Bupati Inhil beserta rombongan juga bersilahturrahmi ke sejumlah desa yang melewati jalan poros Kecamatan Pelangiran. (Adv/Dex)

#Pemkab Inhil

Index

Berita Lainnya

Index