Bupati Wardan Imbau Masyarakat Gaung Jaga Dan Pelihara Pembangunan Yang Telah Dilaksanakan

Bupati Wardan Imbau Masyarakat Gaung Jaga Dan Pelihara Pembangunan Yang Telah Dilaksanakan
Bupati Wardan, Ketua DPRD Kabupaten Inhil, Dani M Nursalam, Camat Gaung Saat Meresmikan Pelaksanaan Kegiatan DMIJ Kecamatan Gaung di Desa Terusan Kempas, Selasa (14/2/2017)

Tembilahan - Bupati Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil), HM Wardan mengimbau kepada masyarakat Kecamatan Gaung, untuk dapat menjaga dan memelihara pembangunan yang telah dilaksanakan sehingga dapat terus memberi manfaat.

"Apa yang telah dibangun dimanfaatkan dan dipelihara oleh masyarakat, karena pembangunan ini dari masyarakat oleh masyarakat dan untuk masyarakat," ungkap Bupati Inhil HM Wardan usai meresmikan kegiatan DMIJ Kecamatan Gaung yang dipusatkan di Desa Terusan Kempas, Selasa (14/2/2017).

Lebih lanjut, Bupati Wardan mengungkapkan, program ini merupakan program pemberdayaan, kegiatannya direncanakan, dimusyawarahkan Kepala Desa bersama perangkatnya dan diwujudkan dalam RAPBDes untuk segera dilaksanakan.

Sementara itu, untuk Kecamatan Gaung sendiri, menurut Bupati Wardan, total 15 desa yang melaksanakan DMIJ di Kecamatan Gaung dapat terlaksana dengan baik seperti yang dilaporkan oleh Camat Gaung, bahwa pelaksanaannya bisa selesai 100 persen untuk tahun anggaran 2016 lalu.

"Nah, ini tentunya patut kita syukuri bahwa program yang kita laksanakan ini sudah dapat terlaksana dengan baik dan yang paling penting itu dirasakan oleh masyarakat," ujar Bupati Wardan.

Dikatakan Bupati Wardan, program DMIJ yang merupakan satu diantara program yang dapat dirasakan oleh masyarakat, terutama di bidang fisik berupa infrastruktur seperti jalan, jembatan, perbaikan irigasi, perbaikan perkebunan rakyat, termasuk pembangunan gedung PAUD dan lainnya.

"Beberapa desa yang saya kunjungi termasuk di sini ada pengakuan dari masyarakat yang mengucapkan terima kasih atas Program DMIJ ini," ucap Bupati.

Pelaksanaan program Desa Maju Inhil Jaya (DMIJ) memang diakui oleh sebagian masyarakat yang tersebar pada setiap daerah di Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil) telah memberikan dampak positif yang signifikan, baik terhadap daerah objek pembangunan maupun masyarakat yang berdomisili di daerah tersebut.

Untuk itu, lebih luas, Bupati Wardan kembali menegaskan harapannya kepada masyarakat untuk menyadari pentingnya menjaga dan memelihara pembangunan yang telah dilaksanakan dengan susah payah dan penuh perjuangan agar dapat senantiasa memberikan manfaat positif. (Adv/Dex)

#Pemkab Inhil

Index

Berita Lainnya

Index