Polres Kampar Terjunkan Seratusan Personil, Perahu Karet dan Bantuan Medis ke Lokasi Bencana Alam

Polres Kampar Terjunkan Seratusan Personil, Perahu Karet dan Bantuan Medis ke Lokasi Bencana Alam

PEKANBARU (WAHANARIAU) -- Seratusan aparat kepolisian dari Polres Kampar Provinsi Riau, Sabtu (4/2/2017) siang tadi, diberangkatkan ke lokasi bencana alam longsor dan banjir, pasca hujan deras beberapa hari belakangan.

Selain itu dikerahkan juga lima unit perahu karet dan kano, serta tim dari Kedokteran Kesehatan (Dokes) Polri dan obat-obatan serta peralatan Medis. Hal ini guna mengantisipasi terjadinya kemungkinan terburuk pasca musibah ini.

"Selain itu kita juga siapkan Sembako yang berasal dari sumbangan personil, diantaranya beras, mie instan, mi gelas dan biskuit. Kita akan bagikan kepada masyarakat di wilayah rawan banjir," kata Kapolres Kampar, AKBP Edi Sumardi.

Edi Sumardi tadi siang juga sudah turun langsung meninjau lokasi yang masuk kategori rawan banjir di wilayah Kabupaten Kampar, sekaligus mengecek anggotanya yang ditempatkan di sana membantu warga.

"Ini sebagai bentuk kepedulian kita dalam membantu masyarakat untuk mengantisipasi banjir dan meminimalisir korban serta kerugian materi. Kita harap seluruh personil menjalankannya dengan penuh tanggung jawab," tuturnya.

Pihaknya melakukan langkah dini tersebut pasca dibukanya Spilway (pintu pembuangan air) di waduk PLTA Koto Panjang. Pihak pengelola terpaksa melakukan ini lantaran debit air tinggi akibat curah hujan beberapa hari belakangan.

Dengan dibukanya pintu PLTA, praktis potensi banjir akan semakin besar, yang berpengaruh pada debit air di hilir Sungai Kampar. Meski hingga siang tadi laporannya banjir di sebagian Kampar sudah surut. (goriau)

Berita Lainnya

Index