Mau ke Gurun Pasir Cukup Datang ke Bintan Kepri

Mau ke Gurun Pasir Cukup Datang ke Bintan Kepri

WAHANARIAU -- Berwisata di padang pasir ternyata seru untuk mengisi waktu libur di akhir pekan. Tapi, tak perlu jauh-jauh ke timur tengah atau Arab Saudi untuk bermain di padang pasir. Indonesia juga punya lho.

Ya, sebuah bekas tambang pasir di Bintan, Kepualau Riau, kini bak padang pasir di timur tengah. Hamparan pasir berwarna kekuningan dan berbukit-bukit membuatnya kini menjadi lokasi favorit wisatawan lokal dan asing.

Selain menjadi lokasi wisata ini semakin menarik dengan replika unta yang meyakinkan untuk dijadikan latar foto dan diunggah ke media sosial.

"Biasanya cuma main di rawa-rawa atau pantai karena ini daerah perairan, tapi di sini menarik soalnya pasir semua seperti di Arab,” ujar salah satu pengunjug seperti dikutip dari okezone.

Bukit pasir di Desa Busung yang sudah mulai tren di pertengahan tahun lalu ini tidak terlalu berbahaya, karena bukitnya yang rendah dan pasir yang kasar sehingga mudah dipijak.

Menariknya lagi, lokasi ini sangat mudah dijangkau karena hanya 50 km dari jalan lintas darat Tanjung Pinang, Ibukota Provinsi Kepulauan Riau. Lokasi yang instagramable ini sangat harus jadi destinasi wisata Anda berikutnya. (faktariau)

#Wisata Riau

Index

Berita Lainnya

Index