Potensi Wisata Bahari di Riau Masih Menjanjikan

Potensi Wisata Bahari di Riau Masih Menjanjikan

PEKANBARU - Potensi wisata bahari di beberapa daerah di Riau masih sangat menjanjikan. Untuk itu perlu komitmen bersama dalam mengembangkan potensi positif tersebut. 

Sebagaimana dilansri Media Center Riau, Berangkat dari sana Asosiasi Pemuda Maritim Indonesia (APMI) terus berupaya menularkan berbagai elemen masyarakat sebagai wujud eksistensi dan kepedulian sosial. Begitu juga dengan inovasi dan kegiatan positif yang dilakukan komunitas.

Khairul Mukmin Lubis, selaku Wakil Ketua APMI mengatakan, bahwa suksesnya pembangunan maritim harus didukung oleh semua elemen yang ada. APMI hadir sebagai asosiasi yang bergerak dibidang kelautan. Dilatar belakangi oleh maritim Indonesia yang belum mencapai kondisi optimal, APMI siap bergerak untuk hidupkan budaya bahari di Riau.

"APMI berdiri berdasarkan ideologi, pemikiran, dan gagaasan untuk mendorong generasi muda menyadari perannya dalam membangun maritim Indonesia”, ujar Khairul, Rabu (9/5/2018).

Dengan menggaungkan hastag Berbudaya Bahari, APMI komit untuk menjadi wadah gerakan dan gagasan pemuda sebagai upaya pembentukan ideologi maritim guna membangun pondasi pengkaderan maritim Indonesia.

“Kami berharap dapat menjadi wadah penggerak dan pencerdasan pemuda maritim Indonesia. Selain itu harapan saya Indonesia sebagai poros maritim tidak hanya  mengalami kemajuan infrastruktur dan eksplorasi laut, namun tetap harus mengedepankan SDM agar terwujudnya masyarakat yang berbudaya maritim,” imbuhnya.***

#Wisata Riau

Index

Berita Lainnya

Index