Pengendara yang Nekat Serobot Antrian Buka Tutup Duri-Kandis Bakal Ditilang Satlantas Polres Bengkalis

Pengendara yang Nekat Serobot Antrian Buka Tutup Duri-Kandis Bakal Ditilang Satlantas Polres Bengkalis
Tak mau sabar di jalur antrian dan menyerobot, pengemudi akan mendapat surat tilang dari Satlantas Polres Bengkalis.

DURI (WAHANARIAU) -- Pengerjaan Ridgit Beton di sekitar Simpang Anggur, Kecamatan Pinggir atau lintas Duri-Kandis masih berlangsung dan akan tuntas hingga H-7 lebaran nanti. Untuk kenyamanan pengendara yang tetap berada dalam antrian, Satlantas Polres Bengkalis akan berikan tilang bagi pengendara yang menyerobot jalur antrian.

Hal itu dikatakan Kasatlantas Polres Bengkalis, AKP Rachmad C Yusuf, Kamis (30/3/2017) pagi dilokasi kemacetan.

"Kita akan lakukan penegakan hukum berupa tilang kepada pengemudi yang bandel ini. Jalur antrian sudah ada, masih saja ada yang mau menyerobot. Wajar jika terjadi macet total antrian berlapis mempersempit ruang Jalan kendaraan dari lawan arah," kata AKP Rachmad.

Kasat menyesalkan ulah pengemudi yang tidak mau mengikuti himbauan tetap bergerak atau berjalan dijalur antrian ini. Kebiasaan buruk mereka justru merugikan pengendara lain yang sudah mau ikut dalam antrian.

"Semua orang juga pasti diburu waktu untuk bisa sampai ditujuannya. Tetapi masih ada alternatif lain dengan lebih mempercepat waktu keberangkatan dari biasanya. Misalkan yang mau ke bandara, dari Duri harus udah Jalan 6 jam minimal dari waktu keberangkatan, untuk mengantisipasi kemungkinan buruk," ujarnya.

Selain itu juga, penting untuk diketahui bersama, di titik pengerjaan Jalan tersebut juga tidak ada Jalan alternatif yang membantu pengemudi bisa lebih cepat sampai ke tujuan.

"Jadi tidak ada solusi lain untuk lalu llintas yang normal meski buka tutup, pengendara harus mau bahkan wajib ikut dalam antrian yang ada. Tidak usah egois mau cepat sampai tetapi justru merugikan orang banyak. Kita Satlantas tidak hanya menggertak saja, kita akan berikan tilang kepada mereka yang menyerobot," tutupnya.

Selain Personil Satlantas Polres Bengkalis, juga ada Babinkamtibmas Polsek Pinggir, unit Lantas Polsek Pinggir yang melakukan patroli, serta pemuda setempat yang mengatur sistem buka tutup jalur tersebut. (goriau)

Berita Lainnya

Index