• Follow Us On : 

Mengejutkan! Selain Dendam, Ini Motif Lain Ketiga Pelaku Hingga Tega Membunuh dan Memutilasi Bayu di Ruko Biliar


Lidya Anggraini | Kamis,30 Maret 2017 - 18:13:59 WIB
Dibaca: 1688 kali 
Mengejutkan! Selain Dendam, Ini Motif Lain Ketiga Pelaku Hingga Tega Membunuh dan Memutilasi Bayu di Ruko Biliar Ilustrasi

PEKANBARU (WAHANARIAU) -- Kematian Bayu Santoso sempat membuat geger warga Rupat Utara Kabupaten Bengkalis Provinsi Riau. Kenapa tidak, tubuhnya ditemukan terpotong-potong menjadi 13 bagian di travel bag di dalam drum Ruko biliar, 27 Maret 2017 lalu.

Dugaan sementara, pembunuhan yang dilakukan tiga orang berinisial He, AN alias Gondrong dan AA ini dipicu rasa sakit hati. Alasannya, He selaku pemilik usaha biliar ini merasa dikerjai oleh korban, lantaran janjinya untuk memperbaiki karpet ditempat biliar tidak juga dilakukan.

Kebetulan antara He, AN dan AA saling kenal, termasuk dengan korban Bayu. "Motifnya masih simpang siur sejauh ini. Ada indikasi keterangannya bahwa korban menerima uang dari He untuk memperbaiki karpet di tempat biliar," terang Kapolres Bengkalis, AKBP Hadi Wicaksono.

Namun setelah uang diterima, Bayu tak kunjung memperbaikinya, sehingga He merasa kesal, hingga berujung aksi pembunuhan tersebut. Rasa sakit hati dari tersangka He memicunya hingga nekat menghabisi nyawa korban, bersama Gondrong dan AA.

Indikasi lainnya yang lebih mengejutkan adalah akibat rasa ketakutan, di mana He, AN alias Gondrong dan AA khawatir bila rahasia kejahatannya dibongkar oleh korban Bayu. Sebab sebelum dibunuh, korban sempat melontarkan ancaman bahwa ia akan lapor polisi.

"Itu juga indikasinya. Korban dikatakan sempat mengancam, akan melaporkan sesuatu tindak pidana yang dilakukan para tersangka. Jadi untuk menutup itu dilakukan pembunuhan. Dua motif ini yang masih kita didalami," lanjutnya Kamis (30/3/2017) sore.

Usut punya usut, salah seorang tersangka, yakni He diketahui adalah seorang residivis (pernah terlibat kejahatan dan sudah dihukum, red). Bahkan belum lama ini dirinya juga sempat terlibat kasus KDRT terhadap istrinya. Sampai kini misteri kejahatan yang hendak dilaporkan Bayu itu masih belum jelas.

Diberitakan sebelumnya, tiga orang tersangka ini diduga ikut terlibat menghabisi nyawa Bayu. Dua orang ditenggarai kuat berperan menikam korban, sementara satu lagi memegang tubuhnya agar tidak banyak melawan.

Sementara yang terlibat mutilasi sejauh ini baru mengarah ke tersangka He. Dia mengatakan, aksi itu dilakukan bersama AN alias Gondrong, namun Gondrong menampiknya. Hal itu sampai kini masih didalami aparat kepolisian Bengkalis. (goriau)


Akses Wahanariau.com Via Mobile m.Wahanariau.com
Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 085271472010
atau email ke alamat : [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan Wahanariau.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan
TULIS KOMENTAR
BERITA TERKAIT
BERITA LAINNYA
Jumat,23 Oktober 2020

Meet K-Drama Stars of New Series ''KAIROS'' on #TwitterBlueroom Live Before its Premiere

"Following Kpop, K-Drama is mesmerizing global fans--now on Twitter" Twitter announces

Kamis,22 Oktober 2020

The New Note 8 - Infinix Unveils An All-Rounder for Success

KENYA - Media OutReach - 22 October 2020 - The new Note 8 was unveiled yesterday and it exudes sleek

Kamis,22 Oktober 2020

Dachser and Fraunhofer IML Continue Research Partnership on New Technologies

The international logistic service provider and the renowned German research institute are focusing

BERGABUNG DI SINI
KABAR POPULER
IKUTI BERITA KAMI