Jelang Chelsea Vs City

Ini Misi City agar Tak Kalah Lagi dari Chelsea

Ini Misi City agar Tak Kalah Lagi dari Chelsea
REUTERS/Phil Noble

JAKARTA - Di pertemuan pertama liga musim ini, Manchester City kalah dari Chelsea. Jelang pertemuan kedua, City takkan mau kalah lagi karena itu sekaligus berarti lahirnya sebuah rekor buruk pertama buat Pep Guardiola.

Dalam pertemuan pertama kedua tim di Premier League musim ini, The Citizens yang ditangani Guardiola menelan kekalahan 1-3 saat menjamu The Blues pada awal Desember lalu.

Seandainya City kembali menelan kekalahan saat dijamu Chelsea di Stamford Bridge, Kamis (6/4/2017) dinihari WIB, maka itu akan menjadi kali pertama dalam karier melatih Guardiola ia kalah dalam dua pertemuan liga dari satu tim.

Untuk itu Guardiola bakal berusaha agar timnya terhindar dari kekalahan. Apalagi Chelsea juga baru saja menelan kekalahan dalam laga terakhirnya, dengan skor 1-2 saat menjamu Crystal Palace akhir pekan lalu.

Berikut catatan seputar laga nanti seperti dirangkum detik dari FourFourTwo

- Chelsea belum pernah lagi menelan kekalahan kandang lawan City secara berturut-turut semenjak Desember 1983.

- Dalam kariernya melatih sejauh ini, Pep Guardiola belum pernah menelan kekalahan liga di dalam kedua pertemuan lawan satu tim pada satu musim.

- Setelah memenangi delapan partai Premier League secara berturut-turut lawan Manchester City pada kurun waktu 2005-2009, Chelsea kini cuma bisa memenangi lima dari 15 pertemuan terakhirnya di level teratas (3 seri, 7 kalah).

- Sudah ada empat kartu merah dalam lima pertemuan terakhir kedua tim di liga, dengan tiga di antaranya didapatkan para pemain City.

- Sergio Aguero mencetak hat-trick dalam fixture ini musim lalu dengan City menang 3-0. Ia menjadi satu dari tiga pemain lawan yang bisa mencetak tiga gol di Stamford Bridge dalam partai Premier League (Nwankwo Kanu di October 1999 dan Robin van Persie di Oktober 2011).

- Sergio Aguero sudah mencetak enam gol Premier League lawan Chelsea, dengan empat di antaranya ia cetak di Stamford Bridge.

- Sebagai pelatih, Antonio Conte belum pernah lagi kalah dalam partai kandang berturut-turut semenjak November 2009 ketika menangani Atalanta.

- Chelsea belum pernah lagi kalah dalam partai kandang beruntun semenjak November 2011 di bawah arahan Andre Villas-Boas.

- Manchester City cuma menelan satu kekalahan dalam enam lawatan terakhirnya ke London di Premier League (3 menang, 2 seri).

- Kevin De Bruyne sudah membuat 13 assist buat City di seluruh kompetisi musim ini, satu lebih banyak daripada yang ia catatkan musim lalu.

#Liga Inggris

Index

Berita Lainnya

Index