Peresmian Mushalla An - Nahar

Bupati Inhil: Keberadaan Mushalla Penting bagi kemajuan Daerah

Bupati Inhil: Keberadaan Mushalla Penting  bagi kemajuan Daerah

TEMBILAHAN HULU - Bupati Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil), HM Wardan menyebut, keberadaan Mushalla sangat penting dalam memajukan daerah, terutama daerah Kabupaten Inhil.

Pernyataan tersebut disampaikan Bupati Wardan dalam sambutannya pada acara peresmian Mushalla An - Nahar yang dirangkai dengan kegiatan Isra' Mi'raj Nabi Muhammad SAW di Gang Nawawi, Jalan Sederhana, Tembilahan Hulu, Kamis (20/4/2017) pagi.

“Keberadaan Mushollah, seperti Mushalla An-Nahar di tengah - tengah masyarakat ini, sangat penting di dalam menentukan kemajuan daerah, bangsa dan negara kedepannya, karena dari sinilah sesungguhnya dimulai pembentukan akhlak,  pribadi dan karakter serta prilaku umat, terutama untuk generasi muda," ujar Bupati Wardan.

Menurut Bupati Wardan, Pemerintah Kabupaten Inhil, hingga saat ini, sudah berupaya untuk mengakomodir berbagai keinginan masyarakat untuk pembangunan musholla, seperti halnya pembangunan Mushalla An - Nahar.

"Selama 2 tahun berturut - turut, Pemkab Inhil menggunakan APBD tingkat 2 Kabupaten Inhil, sudah mengalokasikan bamtuan dana untuk pembangunan Musholla An - Nahar," katanya.

Pada kesempatan tersebut, Bupati Wardan juga mengajak kepada seluruh masyarakat Kabupaten Inhil, khususnya masyarakat sekitar Mushalla An - Nahar untuk bersama sama bergandengan tangan dengan pemerintah daerah mensuksekan berbagai program yang dicanangkan.

"Program yang dimaksud seperti program dalam bidang pembangunan insfrastruktur maupun dalam bidang pembangunan sumber daya manusia yang agamis dan berkualitas," ujarnya.

Peresmian Mushollah An-Nahar ditandai dengan penandatanganan Prasasti oleh Bupati Kabupaten Inhil, HM Wardan. Acara peresmian ditutup dengan ceramah agama yg disampaikan oleh Kepala Kemenag Kabupaten Inhil, H. Azhari Syukur.

Turut hadir mendampingi Bupati Inhil, HM Wardan, Ketua TP PKK Kabupaten Inhil, Hj Zulaikha Wardan, para pejabat eselon di lingkungan Pemerintah Kabupaten Inhil, Lurah Tembilahan Hulu dan sejumlah pengurus Yayasan An - Nahar Tembilahan serta tokoh masyarakat setempat. (Adv/Dex)

#Pemkab Inhil

Index

Berita Lainnya

Index