• Follow Us On : 

Puncak Peringatan Hari Kartini Ke - 138 Tahun 2017

Ketua TP PKK Inhil: RA. Kartini Merupakan Pahlawan Bangsa


Dedek Pratama | Jumat,21 April 2017 - 13:05:31 WIB
Dibaca: 1703 kali 
Ketua TP PKK Inhil: RA. Kartini Merupakan Pahlawan Bangsa

TEMBILAHAN - Ketua TP PKK Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil), Hj Zulaikha Wardan menghadiri Puncak Peringatan Hari Kartini Ke - 138 Tahun 2017 yang bertema 'Dengan Hari Kartini Kita Sukseskan Pendidikan' di Gedung Engku Kelana, Tembilahan, Jum'at (21/4/2017) pagi.

Pada sambutan yang diberikan, Hj Zulaikha Wardan mengungkapkan kebahagian dan kebanggaannya, memperingati hari lahir Kartini sebagai satu momen bersejarah bagi segenap kaum perempuan di Indonesia.

"RA. Kartini merupakan pahlawan bangsa. Namanya begitu mulia dan menjadi keharusan untuk selalu dikenang bagi kita semua," pungkasnya.

Zulaikha Wardan menyebut, RA. Kartini bukan hanya milik perempuan Indonesia. Namun, juga milik segenap bangsa Indonesia karena telah memperjuangkan harkat dan martabat bangsa.

"Karena semasa hidupnya, RA Kartini telah mendedikasikan hidupnya untuk memajukan pendidikan. Yang mana, pendidikan tidak mengenal gender," katanya.

Peringatan Hari Kartini ke - 138 ini, dikatakan Zulaikha Wardan, diharapkan dapat mendorong kaum perempuan untuk lebih meningkatkan pengabdiannya kepada bangsa dalam kerangka emansipasi.

"Banyak perempuan yang telah bergelut di berbagai profesi dan menjadi pejabat negara, seperti pengacara, dokter, politisi, menteri bahkan Presiden," ujarnya.

Pada Hari Kartini ini pula, Zulaikha Wardan meminta kepada seluruh perempuan, khususnya perempuan di Kabupaten Inhil, untuk senantiasa menerapkan 'Self - Respect'. 

"Kepada kaum perempuan, khususnya kaum perempuan Inhil agar dapat menghargai dirinya sendiri tanpa merendahkan derajat dan martabat dengan perilaku dan sikap negatif," pungkasnya.

Lebih lanjut, Zulaikha Wardan juga meminta kepada Perempuan di Kabupaten Inhil untuk meningkatkan berpartisipasi memberikan kontribusi dalam pembangunan daerah.

Selain itu, Zulaikha Wardan mengatakan, Perempuan juga memiliki peran penting dalam rumah tangga, khususnya bagi anak.

"Peran perempuan dalam rumah tangga sangat penting bagi anak, bagaimana menerapkan pola asuh yang benar terhadap anak agar menjadi anak yang cerdas dan berakhlak mulia," tukasnya.

Bupati Kabupaten Inhil, HM Wardan yang diwakili Sekretaris Daerah, Said Syarifuddin dalam penyampaiannya mengatakan, RA. Kartini merupakan sosok berjasa bagi kemajuan bangsa Indonesia, terutama bagi kaum perempuan dari emansipasi yang diperjuangkan.

"Emansipasi yang diperjuangkan RA Kartini adalah bagaiman kaum perempuan dapat memperoleh pendidikan dan mengaplikasikan pendidikannnya," terangnya.

Seiring perkembangan zaman, dikatakan Bupati Wardan, dari emansipasi, saat ini, kaum perempuan telah bisa disejajarkan dengan kaum pria di berbagai bidang tanpa melupakan kodrat sebagai seorang perempuan.

"Jadikan peringatan Hari Kartini ke - 138 ini sebagai motivasi bagi kaum perempuan. Motivasi untuk lebih maju kedepannya, agar dapat memberikan kontribusi nyata dalam pembangunan, baik pembangunan daerah bahkan pembangunan Indonesia," tandasnya.

Dalam acara puncak peringatan Hari Kartini Ke - 138 Tahun 2017 ini, selain Ketua TP PKK Kabupaten Inhil, Hj Zulaikha Wardan dan Bupati Kabupaten Inhil, HM Wardan yang diwakili Sekretaris Daerah, Said Syarifuddin, turut hadir pula Ibu - Ibu anggota Gabungan Organisasi Wanita Kabupaten Inhil dan sejumlah Kepala Organisasi Perangkat Daerah Kabupaten Inhil.

Hari Kartini Ke - 138 Tahun 2017 ini juga diperingati melalui berbagai rangkaian acara lain yang telah diselenggarakan sejak beberapa waktu lalu. Adapun beberapa kegiatan yang merupakan rangkaian dari peringatan Hari Kartini ke - 138 tahun 2017 ini adalah pemeriksaan kesehatan bagi kaum ibu dan penyelenggaraan berbagai lomba, seperti lomba Vocal Group Lagu Ibu Kita Kartini serta Lomba Mengarang tingkat SMA/Sederajat di Kabupaten Inhil.

Pada Puncak Peringatan Hari Kartini Ke - 138 Tahun 2017 ini pula digelar Seminar Perempuan Pemberi Inspirasi dengan tema 'Pola Asuh Pendidikan Anak Sebagai Madrasah Pertama Dalam Keluarga' yang disampaikan oleh Ibu Khairani Hasyim, SKM., M.Si dan penyerahan hadiah bagi para pemenang lomba, diantaranya Lomba Vocal Group Lagu Ibu Kita Kartini dan Lomba Mengarang tingkat SMA/Sederajat di Kabupaten Inhil. (Adv/Dex)


Akses Wahanariau.com Via Mobile m.Wahanariau.com
Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 085271472010
atau email ke alamat : [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan Wahanariau.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan
TULIS KOMENTAR
BERITA TERKAIT
Minggu,09 Oktober 2016

Ketua PWI Inhil Luapkan Kekesalan Terhadap Pemerintah

TEMBILAHAN (WR) - Diselengarakannya konferensi Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) perwakilan Kabupat

Kamis,10 Agustus 2017

Ketua Komisi II Sebut Kisruh Pilkades Di Dua Desa Berpotensi Konflik

INHIL - Ketua Komisi I DPRD Inhil, Yusuf Said menyebut, kisruh Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) di d

Selasa,14 Februari 2017
Masuki Tahun Politik

Ketua Komisi I DPRD Inhil Ingatkan Masyarakat Tak Terprovokasi Pihak Berkepentingan Dalam Pilkada 2018

TEMBILAHAN - Memasuki tahun 2017 yang menurut sebagian orang merupakan tahun politik, Ketua Kom

Jumat,05 Mei 2017
Musabaqah Kitab Kuning

Ketua Dewan Tanfidz PKB Inhil: Khazanah Keilmuan Pesantren Terbukti Kokoh Menjaga NKRI

  Tembilahan - Ketua Dewan Tanfidz Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Kabupaten Indragiri Hil

Selasa,29 Agustus 2017

Ketua Muslimat NU Inhil Lantik Ketua Ranting Kecamatan Tembilahan Hulu

  Tembilahan Hulu - Ketua Pengurus Cabang Muslimat Nadhlatul Ulama (Muslimat NU) Kabupaten

Selasa,14 Maret 2017
INFOTORIAL

Ketua PKK Kota Dumai : BBGR Suatu Ajang Mengembalikan Nilai Sosial dan Budaya Masyarakat

DUMAI - Usai menyambangi 5 Kelurahan lainnya, Tim Penilai Lomba Bulan Bhakti Gotong Royong (BBGR) Ko

BERITA LAINNYA
Rabu,23 September 2020

PUPR Dumai Usulkan Anggaran Normalisasi Drainase Rp7 Miliar Atasi Banjir Rob

DUMAI -Dinas Pekerjaan Umum Penataan Ruang Kota Dumai kembali usulkan kegiatan pengendalian banjir s

Rabu,23 September 2020
PILKADA DUMAI

IKTAB Dumai Rapatkan Barisan Menangkan Paisal-Amris

DUMAI – Tekad ingin menangkan Paisal Amris pada Pemilihan Walikota(Pilwako) Dumai 2020 menjadi

Rabu,23 September 2020
PILKADA DUMAI

Pelko Dumai Sepakat Dukung Paisal Amris

DUMAI – Warga Dumai dari Persatuan 50 Kota (Pelko) Payakumbuh sepakat mendukung dan memenangka

BERGABUNG DI SINI
KABAR POPULER
IKUTI BERITA KAMI