Ditenggah Terik Matahari, Walikota Dumai Tinjau Program KOTAKU

Ditenggah Terik Matahari, Walikota Dumai Tinjau Program KOTAKU

DUMAI - Wali Kota Dumai Zulkifli As memanfaatkan hari libur dengan meninjau pelaksanaan proyek pembangunan parit dan jalan program Kota Kumuh (Kotaku) di sejumlah lingkungan pemukiman masyarakat di Kecamatan Dumai Kota, Sabtu (22/04/2017).

Program Kotaku peningkatan infrastruktur dasar kelurahan kumuh ini dibiayai Pemerintah Pusat tahun 2017, dan terpantau sudah terlaksana di Kelurahan Rimba Sekampung dengan pembangunan drainase dan jalan senilai total Rp5 miliar.    

H. Zulkifli As menilai pekerjaan program Kotaku ini sudah terlaksana baik di beberapa titik pemukiman warga, dan diharap dapat berjalan sesuai rencana dan ketentuan dibuat.

"Kelurahan ini dibangunkan drainase dan peningkatan jalan agar dapat mengurangi dampak banjir di pemukiman, kita harap terlaksana baik dan pekerjaan sesuai aturan," kata Walikota.

Disebutkan, Dumai sejak beberapa tahun terakhir mendapat alokasi anggaran Kotaku untuk peningkatan infrastruktur kelurahan ditetapkan kawasan kumuh, selain Rp5 miliar Kelurahan Rimba Sekampung, kelurahan lain di Kecamatan Dumai Kota mendapat Rp500 juta perbaikan fisik drainase dan jalan.

Kepala daerah berharap pelaksanaan fisik drainase dan jalan ini dapat mengendalikan dan mengurangi dampak banjir di lingkungan, sehingga pemukiman terhindar dari genangan air.

"Setelah drainase dan jalan terbangun, diharap partisipasi masyarakat ikut menjaga dan memelihara agar proyek ini bermanfaat lama untuk lingkungan pemukiman warga," sebut Zul As.

Peninjauan program Kotaku didampingi Camat Dumai Kota Budi Hasnul, plt. Kabag Humas Riski Kurniawan dan sejumlah ketua rukun tetangga, dilakukan di sejumlah ruas jalan, diantaranya, Jalan Semangka 1, Gang Kelapa, Padi, Petai, Pisang, Firdaus dan Gang Binjai.*** (humas)

#Pemko Dumai

Index

Berita Lainnya

Index