MotoGP Austin

Marquez Masih Jadi Raja di Austin, Rossi Finis Kedua, Vinales Crash

Marquez Masih Jadi Raja di Austin, Rossi Finis Kedua, Vinales Crash
Foto: Getty Images/Mirco Lazzari gp

AUSTIN - Marc Marquez membuktikan dirinya masih yang terbaik di MotoGP Austin dengan kembali memenangi balapan di sana. Valentino Rossi finis kedua, sementara Maverick Vinales crash.

Start dari pole position di Circuit of The Americas, Senin (24/4/2017) dinihari WIB, Marquez disalip oleh rekan setimnya di Repsol Honda, Dani Pedrosa, pada awal balapan. Tapi, Marquez terus menempel Pedrosa dan akhirnya sukses merebut posisi terdepan. Posisi tersebut dia pertahankan hingga finis.

Menjelang akhir balapan, Rossi melewati Pedrosa untuk mengambil alih posisi kedua. Pedrosa pun akhirnya harus puas finis ketiga.

BACA JUGA : Hasil MotoGP Austin

Sementara itu, Vinales yang menang di Qatar dan Argentina harus gigit jari. Rekan setim Rossi di Movistar Yamaha itu gagal finis setelah crash di lap-lap awal.

Bagi Marquez, ini adalah kemenangan kelimanya secara berturut-turut di Austin. Sejak balapan MotoGP digelar di Austin pada 2013 lalu, dia belum sekali pun terkalahkan di sana.

Dengan hasil ini, Rossi kini memimpin klasemen pebalap dengan perolehan 56 poin. Vinales turun ke posisi kedua dengan 50 poin. Marquez menempati posisi ketiga dengan 38 poin.

Seri selanjutnya adalah MotoGP Spanyol di Sirkuit Jerez, 7 Mei mendatang.

Baca Selengkapnya di Halaman 2 (Dua).

#MotoGP

Index

Berita Lainnya

Index