Dinas PUPR Turun Kejalan Atasi Banjir Dijalan Protokol Dumai

Dinas PUPR Turun Kejalan Atasi Banjir Dijalan Protokol Dumai
Anggota dari Dinas PUPR Bidang Rutin Cipta Karya sedang membersihkan selokan yang menyebabkan genangan air di jalan Protokol kota Dumai.

DUMAI - Hujan yang mengguyur Kota Dumai pada jumat (28/04/2017) siang, mengakibatkan sejumlah ruas jalan protokol khususnya Jl. Jenderal Sudirman digenangi air.

Akibat dari adanya genangan dibeberapa titik tersebut, tim dari Dinas PUPR Bidang Rutin Cipta Karya yang di pipimpin langsung oleh Iwan Jambul (sapaan akrabnya) terjun kelokasi terjadinya genangan air, yaitu salah satunya di depan Bank Syariah Mandiri Cabang kota Dumai yang dianggap cukup parah genangannya.

Tim tersebut langsung melakukan pembuatan mainhole agar genangan yang telah mengganggu aktifitas jalan raya tersebut cepat surut, diperkirakan ketinggian air mencapai sekitar 30cm.

Akhirnya tak berselang beberapa lama, genangan air yang tadinya menggenangi badan jalan tersebut mulai surut dengan cepat, Sehingga cara dan ide pembuatan mainhole tersebut terlihat efektif.

Saat awak media mengkonfirmasi kepada pelaksana tugas dilapangan, Iwan Jambul mengatakan, "Ide pembuatan mainhole ini dari kasi rutin bidang Cipta Karya Dinas PUPR Kota Dumai yaitu bapak Suprapto ST." tutupnya.

Dari pantauan terakhir awak media dilapangan menunjukkan genangan air yang tadi sempat mencapai ketinggian sekitar 30cm telah surut.*** (alx)

#Pemko Dumai

Index

Berita Lainnya

Index