Polres Inhu Kerahkan 520 Personel Gabungan Buat Amankan May Day

Polres Inhu Kerahkan 520 Personel Gabungan Buat Amankan May Day
Polres Inhu siap mengamankan peringatan Hari Buruh Sedunia di Rengat. Sebanyak 520 personel gabungan telah disiapkan.

RENGAT - Jajaran Polres Indragiri Hulu (Inhu) siap menyambut pelaksanaan peringatan hari buruh sedunia (May Day) yang akan digelar di Ruang Terbuka Hijau (RTH) Kota Rengat pada Senin (1/5/17), untuk menjaga keamanan dan kenyamanan selama perhelatan berlangsung sebanyak 520 personil gabungan siap diterjunkan.

Kesiapan Polres Inhu dalam mengawal aksi yang direncanakan akan diikuti 5000 buruh yang ada di Kabupaten Inhu dengan menerjunkan 520 personil gabungan ini, disampaikan Kapolres Inhu AKBP Abas Basuni melalui Kepala Bagian Operasi (Kabag Ops) Polres Inhu Kompol Frangky Tambunan, Ahad (30/04/17).

“Sebanyak 520 personel gabungan akan diturunkan untuk mengawal ribuan buruh yang nantinya akan berkumpul di RTH Rengat yang akan mengikuti peringatan May Day,” ujarnya.

Diungkapkan Kompol.Frangky Tambunan, 520 personil gabungan yang akan diturunkan tersebut terdiri dari beberapa instansi seperti, Komando Distrik Militer (Kodim) 0302 Inhu, Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP), Dinas Perhubungan (Dishub), serta tenaga medis dari Puskesmas yang didukung satu unit mobil ambulans lengkap beserta obat-obatan.

"Diharapakan dalam peringatan hari buruh sedunia tersebut, dapat berjalan dengan tertib sesuai dengan aturan hukum yang berlaku dan tidak anarkis. Untuk itu kami menghimbau kepada seluruh buruh yang hendak menyampaikan orasinya dapat dilakukan dengan tertib dan sesuai dengan aturan hukum,” tegasnya.*** (riauterkini)

Berita Lainnya

Index