Sempat Kelabui Petugas Tunjukkan KTP Pelajar,

Napi Yang Kabur Dari Rutan Sialang Bungkuk Diamankan di Siak

Napi Yang Kabur Dari Rutan Sialang Bungkuk Diamankan di Siak
Jajaran Polres Siak kembali berhasil menangkap seorang tahanan kabur Rutan Sialang Bungkuk, Pekanbaru. Pelaku sempat mengelak dengan menggunakan KTP palsu.

SIAK - Pasca kaburnya ratusan tahanan di Rumah Tahanan (Rutan) Sialang bungkuk, Pekanbaru. Kabupaten Siak salah satu wilayah yang berbatasan, jajaran Polres Siak lalukan razia dan patroli, hasilnya seorang Narapidana (Napi) yakni Sutarman Bin Bunkite (40) warga Taluk Kuantan, perkara Narkoba divonis 4 tahun dan baru menjalani 1 tahun.

Sabtu (6/5/17), keterangan Kapolres Siak AKBP Restika PN membenarkan penangkapan seorang Napi yang kabur tersebut. Dan setelah ditangkap, ia langsung di kembalikan ke Rutan Sialang Bungkuk, "Kita mendapatkan informasi, Napi tersebut menumpang Bus dan dijalan dilakukan pemeriksaan dan kita dapatkan," ujarnya.

Diterangkan Kapolres, sejak mendapatkan informasi kaburnya ratusan tahanan atau Napi di Rutan Sialang Bungkuk, jajarannya langsung menggelar razia dan patroli hingga malam hari. Dan di Kecamatan Minas, razia gabungan digelar di jalan lintas Pekanbaru-Minas, dipimpin Kanit Reskrim Polsek Minas Iptu Aris Gunadi dan anggota lainnya.

Saat itu didapatkan informasi, salah seorang Napi yang kabur menumpang bus Halmahera BK 7080 UD dan kemudian dilakukan pemeriksaan, dan Napi tersebut sempat mengelak dengan menggunakan KTP palsu pelajar dan langsung diamankan.

Sekira pukul 22.45 WIB, Napi Suratman bin bunkite diantar ke lapas kls II A (gobah) Jalan Lembaga Pemasyarakatan Pekanbaru, didampingi Kanit Restik Polresta Pekanbaru Iptu Noki Loviko.*** (riauterkini)

Berita Lainnya

Index