Bupati Bengkalis Lantik Camat Siak Kecil

Herliyan Saleh : Camat Harus Senantiasa Layani Masyarakat

Herliyan Saleh : Camat Harus Senantiasa Layani Masyarakat

Bengkalis - Sebagai kepala wilayah dan pemerintahan, seorang camat harus senantiasa berada di tengah-tengah dan bersama masyarakat. Demi dan untuk kepentingan serta wujud pelayanan kepada masyarakat, camat bukan hanya siap bekerja 24 jam dalam sehari semalam. Seandainya saja bisa, harus siap 26 jam sehari semalam.

Demikian ditegaskan Bupati Bengkalis, H Herliyan Saleh. Hal itu dikatakan Herliyan ketika melantik dan mengambil sumpah jabatan Camat Siak Kecil Alpi Mukhdor, Selasa (4/11/2014) lalu. Alpi dilantik menggantikan Zulkipli yang meninggal dunia Agustus lalu.

Dingatkan Herliyan, seorang camat itu harus sensitif, responsif, aspiratif, dan komunikatif terhadap sekecil apapun persoalan yang terjadi di tengah masyarakat. harus menjadi orang yang pertama mengetahuinya secara detail dan menyampaikannya kepada atasan. Bukan sebaliknya justru atasan yang lebih dahulu mengetahuinya.

“Intinya, sekecil apapun jarum yang jatuh di ujung desa di Kecamatan Siak Kecil ini, Camat Siak Kecil harus mengetahuinya,” ujar Herliyan memberikan perumpamaan, sebagaimana disampaikan Kepala Bagian Humas, Johansyah Syafri, Rabu (5/11) kemarin.

Pada bagian lain Herliyan mengatakan, selain sebagai kepala wilayah dan pemerintahan, seluruh camat di daerah ini juga merupakan perwakilan Pemkab Bengkalis. Karena itu seorang camat juga berfungsi sebagai public relation Pemkab Bengkalis. Khususnya bagi masyarakat di wilayah kecamatan yang dipimpinnya.

“Oleh sebab itu, selain mengetahui dan dapat menyampaikan informasi pembangunan di kecamatannya masing-masing, seorang camat juga harus mengetahui secara utuh dan dapat mensosialisasikannya kepada masyarakat tentang pembangunan di Kabupaten Bengkalis secara keseluruhan”, ujar Herliyan.

Untuk itu, sambung Herliyan, dirinya dalam waktu dekat berencana akan mengadakan pertemuan khusus dengan camat se-Kabupaten Bengkalis. “Dalam pertemuan itu masing-masing camat akan diminta untuk memaparkan tentang program dan pelaksanaan pembangunan di Kabupaten Bengkalis secara komprehensif. Bukan hanya di kecamatan yang dipimpinnya saja”, tegas Herliyan. (rls)

Berita Lainnya

Index