Bupati Wardan Imbau Masyarakat Waspadai Kebakaran Dan Jaga Ketertiban Umum Di Bulan Ramadhan

Bupati Wardan Imbau Masyarakat Waspadai Kebakaran Dan Jaga Ketertiban Umum Di Bulan Ramadhan

TEMBILAHAN - Bupati Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil), HM Wardan mengimbau kepada seluruh masyarakat untuk mewaspadai bencana kebakaran dan menjaga ketertiban umum, terutama di bulan suci Ramadhan.

Pasalnya, khusus untuk musibah kebakaran yang terjadi pada bulan suci Ramadhan kerap disebabkan oleh kelalaian masyarakat saat konsentrasi mulai berkurang karena tengah menjalankan ibadah puasa.

"Jadi, saat konsentrasi sudah berkurang, sering sekali ada hal riskan menyebabkan kebakaran yang terlupa, seperti mematikan kompor, mematikan lampu atau peralatan elektronik lainnya. Ini perlu kita waspadai," kata Bupati Wardan saat melaksanakan shalat taraweh berjama'ah di Mesjid Yayasan Amal Bhakti Muslim Pancasila (YAMP), Tembilahan, Minggu (28/5/2017) malam.

Sedangkan, di malam hari, dikatakan Bupati Wardan, kebakaran dapat pula dikarenakan oleh stamina yang menurun karena telah seharian menjalani aktifitas sembari melaksanakan ibadah puasa.

"Misalnya saja, saat terjadi pemadaman lampu, masyarakat jangan lupa mematikan lilin sebelum tidur. Karena hal seperti inilah yang kerap menjadi penyebab kebakaran, yakni karena lupa mematikan lilin dan langsung tidur," ujarnya.

Selanjutnya, Bupati Wardan juga mengimbau, agar masyarakat Kabupaten Inhil dapat senantiasa menjaga ketertiban umum selama bulan Ramadhan.

"Jangan lakukan aktifitas yang dapat mengganggu ketertiban umum, siang maupun malam hari. Perbanyaklah beribadah di bulan penuh berkah. Tingkatkan amaliyah Ramadhan, isi sisa hidup kita dengan kebaikan dengan amalan yang bersifat terukur," pungkas Bupati. (Adv/Dex)

#Pemkab Inhil

Index

Berita Lainnya

Index