Wabup H. Rosman Malomo: Alquran Layaknya Sebuah Permata

Wabup H. Rosman Malomo: Alquran Layaknya Sebuah Permata

SUNGAI BATANG - Seleksi Tilawatil Qur'an (STQ) tingkat Kelurahan Benteng TH 2017 Senin (25/4/2017) malam, yang di pustkan di pendopo Kelurahan Benteng di buka langsung Wakil Bupati H.Rosman Malomo turut juga di hadiri Camat dan Upika Kecamatan serta Kepala Desa Se-Kecamatan Sungai Batang. 

STQ yang di laksanakan selama 3 hari ini dari tanggal 25 - 27 April 2017 diawali dengan pelepasan pawai taruf pada senin sore oleh Wakil Bupati H.Rosman Malomo dengan diikuti 15 RT/RW Se-Kelurahan Beteng dan ramaikan dengan 12 stand.

STQ tingkat Kelurahan Beteng TH 2017 mempertandingkan 3 cabang, yaitu: cabang Fahmil, Syarhil, tilawah dengan Jumlah peserta sebanyak 105 orang. 

Sambutan camat Kecamatan Sungai Batang saat menghadiri Pembukaan STQ tingkat Kelurahan Benteng TH 2017 mengatakan, atas nama pemerintah Kecamatan mengucapkan teriamaksih dan apresiasi yang setinggi-tigginya kepada kelurahan benteng dapat melaksanakan STQ ini dengan meriah seakan sama dengan STQ Kecamatan. Mudah-mudaha kegiatan ini dapat berjalan dengan sukses dan medapat hidayah dari Allah SWT.

Sambutan Wakil Bupati H.Rosman Malomo saat membuka STQ tingkat Kelurahan Benteng TH 2017 mengatakan, salah satu program Kabupaten Inhil adalah menumbuhkan Program Magrib mengaji dengan maksud mengisi waktu magrib dengan mempelajari, membaca dan memahami Al-Quran bagi masyarakat Kabupaten Inhil.

Tujuan Magri mengaji adalah mempersiapkan generasi Qurani yang memahami tentang pokok-pokok ajaran Islam dan mengangkat buta aksara Al-Quran sehingga membentuk Pribadi yang berakhlakul karimah yang memiliki karakter keagamaan yang kuat. Beliau menambahkan bahwa Program Magrib mengaji ini mengalami kekurangan salah satunya berupa Honor guru mengaji tetapi hal ini sudah di atasi dengan melalui dana DMIJ.

Beliau menambahkan, STQ yang kita buka pada malam ini adalah upaya untuk mendorong dan menyamangati masyarakat untuk terus mempelajari Al-Quran.

Karena Al-Quran menurut umat Islam adalah hudanllinnas atau petunjuk bagi umat manusia. Al-quran dalam arti harfiah berarti bacaaan sempurna merupakan karena sejak manusia mengenal tulis baca 5000 tahun yang lalu belum ada yang bisa menandingi Al-Quran.

Tidak ada bacaan seperti Al-Quran yang dipelajari tidak hanya susunan redaksi dan pemilihan kosakatanya. Tetapi juga kandungan yang tersurat, tersirat bahkan sampai kepada kesan yang ditimbulkan semua dituangkan dalam jutaan jilid buku yang kesemuanya itu mengandung kebenaran dan Al-Quran layaknya sebuh permata yang memancarkan cahaya berbeda-beda sesui dengan sudut pandang masing-masing. 

Penyelenggeraan MTQ tingkat Kabupaten Inhil TH 2017 akan di laksanakan di Pulau Kijang Kecematan Reteh, untuk itu STQ tingkat Kelurahan ini adalah persiapan menuju STQ tingkat kecamatan dan Kabupaten bahkan ke jejang yang lebih tinggi. Di harapkan memanfaatkan sarana ini untuk benar-benar menseleksi para Qori dan Qoriah.

Pembukaan STQ tingkat Kelurahan Benteng TH 2017 di tandai dengan pemukulan beduk oleh Wakil Bupati H.Rosman Malomo diikuti Camat dan upika Kecamatan. (Adv/Dex)

#Pemkab Inhil

Index

Berita Lainnya

Index