Program Prioritas Bupati Inhil Sentuh Semua Elemen Masyarakat

Program Prioritas Bupati Inhil Sentuh Semua Elemen Masyarakat

RETEH - Program prioritas Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil) di bawah kepemimpinan H M Wardan, dirasakan menyentuh semua elemen masyarakat. Tak hanya orangtua namun juga dinikmati anak-anak.

Hal ini diungkapkan Kepala Desa Pulau Kecil, M Pawit, dalam sambutannya pada saat peresmikan DMIJ, pengukuhan Forum Komunikasi BPD-Se-Kecamatan Reteh, Ikatan Pemuda Pelajar Mahasiswa Reteh dan Pemuda BNN Kecamatan Reteh, Rabu (10/5/2017) di halaman Kantor Desa Pulau Kecil, Kecamatan Reteh.

"Terimakasih yang tak terhingga kepada Bupati Inhil atas bantuan yang telah diberikan kepada masyarakat, terutama melalui program DMIJ. Program ini sangat meyentuh langsung kepada masyarakat mulai dari anak-anak hingga orang tua," ungkap M Pawit.

Program Magrib Mengaji, sebut M Pawit, sangat dirasakan manfaatnya oleh anak-anak sehingga tidak ada lagi anak-anak yang buta Al-Qur'an. Begitu juga dengan kegiatan, PKK desa, serta pendidikan mulai dari PAUD dan Posyandu. Alhamdulillah, ucap M Pawit, kegiatan DMIJ berjalan dengan baik dan pembangunan infrastruktur berjalan dengan kualitas yang baik juga. Hal ini sesuai dengan petunjuk program.

"Baik dan buruknya hasil pembangunan infrastruktur yang dikerjakan masyarakat, akan kembali untuk masyarakat. Itu yang saya tegaskan kepada masyarakat yang ada di Desa Pulau Kecil, apalagi masih banyak infrastruktur di desa ini harus bangun," ungkap M Pawit.
 
Alhamdulillah, ucap M Pawit, di desa yang dia pimpin, program DMIJ, khususnya pembangunan infrastruktur dapat dinikmati masyarakat lima sampai tujuh tahun kedepan.
 
"Karenanya kami sangat berharap program ini dapat terus berlanjut hingga lima tahun ke depan," pinta M Pawit.
 
Terkait hal itu, Bupati Inhil, HM Wardan, menyebutkan bahwa program DMIJ upaya membangun desa yang ada di Inhil. Maka dia tak heran jika dirinya mendapat bermacam-macam protes dari kota. Seperti jalan berlobang.
 
Bagi Wardan, protes itu tidak menjadi masalah karena dia dengan tulus dan ikhlas berjuangan membangun Kabupaten Inhil.
 
"Menjadi pemimpin saya dipilih masyarakat dan saya bekerja untuk masyarakat. Kita berjuang bersama-sama masyarakat dan masyarakat yang menikmatinya," ungkap Wardan.
 
Alhamdulillah, kata Wardan, peresmian program DMIJ tahun 2016 di Desa Pulau Kecil, Kecamatan Reteh, setelah dievaluasi semua pekerjaan selesai dengan baik. Terwujudnya program prioritas ini, ucap Wardan, karena lebih mengutamakan keikutsertaan masyarakat dan pemberdayaan masyarakat.
 
"Harapan saya tentunya apa yang sudah dibangun, apa yang bisa dibuat hari ini dipelihara, dimanfaatkan sebaik-baiknya dengan kebersamaan. Kalau terjadi kerusakan sedikit segera diperbaiki karena kita utamakan kebersamaan dan kegotong-royongan," kata Wardan.

Mudah-mudahan, doa Wardan, kalau pembangunan dijaga semua masyarakat dengan kebersamaan, maka pembangunan itu sangat berarti dan betul-betul bisa dirasakan masayarakat.

#Pemkab Inhil

Index

Berita Lainnya

Index