INFOTORIAL

Walikota Buka Musrenbang Tingkat Kota Dumai 2017

Walikota Buka Musrenbang Tingkat Kota Dumai 2017

DUMAI - Walikota Dumai, Drs. H.Zulkilfi AS, M.Si secara resmi membuka kegiatan Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) Kota Dumai 2017 dalam rangka menyusun Rencana Kerja Pembangunan Daerah (RKPD) Pemerintah Kota Dumai 2018 digedung Pendopo JalanPutri Tujuh Dumai, Kamis (16/3/2017).

Musrenbang dihadiri Sekdako Dumai, Muhammad Nasir, Ketua DPRD Dumai, Gusri Effendi, Kepala Bappeko Dumai, H. Marjoko Santoso, Perwakilan Bappeda Propinsi Riau dan seluruh kepala SKPD dilingkungan Pemko Dumai. Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (FKPD) dan undangan lainnya.

Dalam sambutannya, walikota Dumai, Drs. H. Zulkilfi AS, M.Si mengatakan, sebagai mana diamanatkan oleh Undang-undang musrenbang merupakan forum yang sangat penting untuk menampung aspirasi masyarakat dalam perencanaan pembangunan.

Musrenbang dilaksanakan berdasarkan Undang-Undang Republik Indonesia Nomor 17 tahun 2003 tentang Keuangan Negara, Undang-Undang Nomor 25 Tahun 2004 tentang Sistem Perencanaan Pembangunan Nasional, Undang-undang Nomor 23 Tahun 2014 tentang Pemerintahan Daerah,

Peraturan Menteri Dalam Negeri Nomor 54 Tahun 2010 Tentang Pelaksanaan Peraturan Pemerintah Nomor 8 Tahun 2008 Tentang Tahapan, Tatacara Penyusunan, Pengendalian, Dan Evaluasi Pelaksanaan Rencana Pembangunan Daerah.

Hal tersebut dimaksudkan agar pelaksanaan pembangunan dapat dilakukan lebih baikdan tepat sasaran dari waktu ke waktu. Untuk itu Musrenbang dimulai dari Musrenbang tingkat Kelurahan, Musrenbang Kecamatan dan Musrenbang tingkat Kota.

Sehingga acara ini sangatlah penting karena didalam forum ini kita bersama-sama akan menyusun Rencana Kerja Pembangunan Daerah (RKPD) Pemerintah Kota Dumai 2018 Musrenbang akan menjadi dasar bagi penyusunan Rencana Kerja Pembangunan Daerah (RKPD) KotaDumai 2018, yang berisikan program dan kegiatan yang nantinya akan menjadi dasar penyusunan KUA PPAS APBD Tahun Anggaran 2018.

"Dengan demikian diharapkan melalui Musrenbang RKPD ini dapat meningkatkan kesatuan antara program dan kegiatan tahunan yang lebih terpadu, komprehensif, transparan dan bersinergi," ungkap Wako. (Infotorial/Hms

#Pemko Dumai

Index

Berita Lainnya

Index