Camat Merbau Cemas Jalan Yos Sudarso Tenggelam

Camat Merbau Cemas Jalan Yos Sudarso Tenggelam

MERBAU - Kekhawatiran yang begitu besar tercermin dari raut wajah Wan Abdul Malik.S.Pd camat Merbau kabupaten Kepulauan Meranti ini.

Saat ditanya oleh wartawan, sang camat yang terkenal tegas namun bersahabat ini menuturkan tentang Abrasi disepanjang jalan Yos Sudarso kota Belitung, yang kebetulan disana juga berdiri megah SMP Negeri II Kecamatan Merbau yang berjarak hanya 25 meter dari tepi jalan yang sudah termakan Abrasi.

Wan Abdul Malik menyampaikan, bahwa pada tahun 2011 yang lalu PT. EMP MALAKA STRET pernah membantu pemerintah kecamatan menanggulangi Abrasi di tepi jalan Yos Sudarso kec Belitung ini.

Namun itu hanya dengan menempatkan batu batu alam. dari hasil pantauan bengkalis pos, saat ini ada lokasi abrasi yang sudah memakan badan jalan , bahkan mencapai 2 meter tepatnya badan jalan yang berlokasi persis di samping sekolah SMP negeri II Kecamatan Merbau.

Wan Abdul Malik berharap, Pemkab Merarti, peduli dengan kondisi abrasi ini. ini kan jalan kota apakah jalan Yos Sudarso ini kita biarkan hilang di makan Abrasi," tutur Camat.(wrc)

Berita Lainnya

Index