Khawatir Kejadian Beberapa Tahun Lalu Terulang

Obor Pertamina Membesar dan Bunyi Gemuruh, Warga Tanjung Palas Resah

Obor Pertamina Membesar dan Bunyi Gemuruh, Warga Tanjung Palas Resah
Foto : Facebook Pakcik Amin

DUMAI - Kilang PT. Pertamina RU II yang berada di Jalan Putri Tujuh, Kecamatan Dumai Timur, Selasa (13/6/2017) dini hari beroperasi tidak seperti biasa, dimana obor yang terdapat disalah satu perusahaan terbesar di Kota Dumai itu mengeluarkan semburan api yang yang tak lazim.

Bahkan, selain mengeluarkan semburan api yang tidak seperti biasanya, kilang yang tak jauh dari pemukiman warga itu juga mengeluarkan bunyi seperti gemuruh yang memicu kekhawatiran masyarakat setempat.

"Tidak tau, tiba-tiba obor kilang Pertamina terlihat tak seperti biasanya, apinya besar dan ada bunyi seperti gemuruh," ujar Ronal salah seorang warga Kelurahan Tanjung Palas, Selasa (13/6/2017) dini hari.

Kejadian ini lanjutnya, tidak seperti lazimnya operasional PT. Pertamina biasanya, yang mengakibatkan masyarakat tidak tenang dan khawatir kejadian beberapa tahun lalu terulang kembali.

Ditambah pria berkulit sawo matang itu, kejadian itu berlangsung cukup lama dengan durasi selama 10-15 menit yang mengakibatkan warga keluar dari kediamannya atas kejadian tersebut.

"Kita khawatir kejadian beberapa tahun lalu kembali terulang, makanya kita keluar untuk mengetahui apa yang sedang terjadi diperusahaan tersebut," ucapnya lagi.

Pantauan dilapangan, terlihat sejumlah warga berkumpul di Jalan Sibayak, Kelurahan Tanjung Palas tepatnya dibelakang kilang PT Pertamina menyaksikan kejadian tak lazim yang tersebut. (yan)

Berita Lainnya

Index