Bupati Wardan Serahkan Santunan Kepada Penyandang Disabilitas Sekaligus Bagikan Buku Panduan Program Maghrib Mengaji Di Kecamatan GAS

Bupati Wardan Serahkan Santunan Kepada Penyandang Disabilitas Sekaligus Bagikan Buku Panduan Program Maghrib Mengaji Di Kecamatan GAS

 

GAS - Bupati Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil), HM Wardan menyerahkan santunan kepada para penyandang disabilitas sekaligus membagikan buku panduan pelaksanaan program maghrib mengaji kepada para tenaga pengajar saat berkunjung ke beberapa daerah di Kecataman Gaung Anak Serka (GAS), Kamis (22/6/2017) sore.

Adapun beberapa daerah yang dikunjungi Bupati Kabupaten Inhil, HM Wardan, diantaranya ialah Desa Tuasan, Kelurahan Teluk Pinang dan Kelurahan Sungai Empat. Selain santunan terhadap para penyandang disabilitas, dalam kunjungan tersebut, Bupati Inhil, HM Wardan juga menyantuni puluhan anak yatim - piatu setempat dengan menyerahkan sejumlah dana 'tali asih'.

Bupati Kabupaten Inhil, HM Wardan yang dalam kunjungan tersebut berkesempatan memberikan sambutan mengucapkan terima kasih atas upaya yang dilakukan oleh pihak panitia karena telah bekerja keras untuk mengumpulkan dana santunan yang kemudian diberikan para penyandang cacat di daerah tersebut.

"Atas nama pemerintah kabupaten Inhil, saya menyampaikan penghargaan dan terimakasih yang setinggi - tingginya. Ini wujud kepedulian dan perhatian kita kepada warga disabilitas serta anak yatim - piatu," kata Bupati.

Pada penyerahan santunan yang kedua kalinya ini, Bupati Wardan mengatakan, Dirinya bersama jajaran di Pemerintahan Kabupaten Inhil memiliki rencana untuk menggagas sebuah program khusus bagi anak yatim - piatu se - Kabupaten Inhil agar bisa mendapatkan perhatian yang lebih kedepannya.

"Saya menginginkan nantinya, anak yatim - piatu terdata secara akurat dan memperoleh bantuan dari Pemerintah agar dapat terus melangsungkan hidup secara layak karena ini memang telah menjadi tanggung jawab kita," ujar Bupati seraya mengatakan Dinas Sosial Kabupaten Inhil merupakan leading sector pelaksanaan program tersebut.

Sementara itu, terkait pembagian buku panduan pelaksanaan program maghrib mengaji, Bupati Wardan mengatakan, hal tersebut dilakukan dengan tujuan agar program maghrib mengaji yang telah digagas sejak beberapa tahun lalu dan menjadi salah satu program prioritas Pemerintah Kabupaten Inhil tersebut dapat dilaksanakan secara sistematis dan terpola.

"Tadi saya memberikan buku panduan program magrib mengaji, ini sudah disusun oleh tim dan digunakan untuk maghrib mengaji. Kedepan, pelaksanaan program maghrib mengaji diharapkan bisa terpolakan dan ada keseragaman. Semoga, buku panduan ini dapat bermanfaat, terutama bagi para tenaga pengajar," jelas Bupati Wardan.

Dalam kesempatan ini, juga dilaksanakan beberapa kegiatan lainnya oleh Bupati Wardan, seperti penyerahan bantuan berupa uang senilai Rp. 10 juta untuk pembangunan Mesjid Al - Ikhsan, pembagian Kelambu dari Dinas kesehatan dan tinjauan terhadap pelaksanaan pembangunan di daerah tersebut.

Pada kunjungan tersebut, Bupati Kabupaten Inhil, HM Wardan turut didampingi oleh sejumlah Kepala Organisasi Perangkat Daerah dan pejabat Eselon di lingkungan Pemerintahan Kabupaten Inhil, diantaranya ialah Kepala Bappeda, Tengku Juhardi, Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa, Yulizal, Kepala Badan Pengelolaan Keuangan & Aset Daerah, Fahrolrozy, Kepala Bagiam Humas dan Protokol, Marlis dan Kepala Bagian Kesejahteraan Rakyat, Arifin. (Adv/Dex)

#Pemkab Inhil

Index

Berita Lainnya

Index