Bupati Wardan Sesalkan Tindakan Penikaman Terhadap Anggota TNI

Bupati Wardan Sesalkan Tindakan Penikaman Terhadap Anggota TNI

TEMBILAHAN (WR) - Bupati Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil), HM Wardan menyesalkan tindakan penikaman terhadap anggota TNI yang bertugas sebagai personel Koramil 06/Kateman, Serda Musaini (55) oleh Pemuda berinisial T (21) belum lama ini.

Menurut Bupati, tindakan tersebut memang sama sekali tidak dapat ditolerir, terlebih penikaman dilakukan terhadap seorang aparat yang sedang bertugas hingga menyebabkan hilangnya nyawa.

"Tentunya kami mengutuk keras tindak kekerasan yang sampai menghilangkan nyawa seorang aparat negara ini," ungkap Bupati Wardan usai menghadiri Apel Peringatan HUT Bhayangkara ke - 71 di Mapolres Inhil, Senin (10/7/2017) pagi.

Mewakili Pemerintah Kabupaten Inhil, Bupati Wardan menyampaikan rasa belasungkawa dan keprihatinan yang mendalam kepada pihak keluarga dan segenap warga Kodim 0314/Inhil yang turut merasa berduka dan kehilangan atas kejadian ini.

"Setelah ini, sudah pasti kita semua tidak ingin lagi hal serupa menimpa siapapun, baik pihak aparat maupun masyarakat Kabupaten Inhil lainnya secara lebih luas. Semestinya, bersama - sama aparat, masyarakat Kabupaten Inhil haruslah dapat menjaga kondusifitas daerah, agar senantiasa dalam keadaan yang aman dan tentram," pungkas Bupati.

Untuk mengantisipasi hal serupa agar jangan terjadi lagi, Bupati Wardan berharap, akan ada langkah pemberantasan aksi ugal - ugalan pengendara motor bahkan keberadaan geng motor yang kini sangat meresahkan masyarakat di Kabupaten Inhil sesuai dengan apa yang diinstruksikan oleh Pangdam I/Bukit Barisan. (Adv/Dex)

#Pemkab Inhil

Index

Berita Lainnya

Index