PUPR Dumai Siapkan Pelelangan Enam Proyek Jalan

PUPR Dumai Siapkan Pelelangan Enam Proyek Jalan
Ilustrasi Infrastruktur Jalan

DUMAI (WR) - Dinas Pekerjaan Umum Penataan Ruang (PUPR) Kota Dumai siapkan dokumen pelelangan enam paket proyek peningkatan infrastruktur ruas jalan dalam kota dengan total pagu anggaran Rp3 miliar.

Kepala Bidang Bina Marga Dinas PUPR Dumai Ismail mengatakan, pekerjaan ruas jalan ditingkatkan itu, Jalan Parit Ibrahim, Anggur Barat, Bunga, Marlan Jaya, Sungai Teras dan KUD.

"Tahun ini hanya enam proyek fisik peningkatan jalan akan dilaksanakan dan kita sedang persiapkan dokumen pelelangan secara elektronik," kata Ismail, Rabu (12/07/2017)

Disebutkan, jumlah proyek infrastruktur dikelola Dinas PUPR Dumai mengalami banyak pengurangan akibat rasionalisasi anggaran daerah dan disesuaikan dengan kemampuan keuangan.

Dinas PUPR sebelumnya merencanakan 24 paket proyek fisik infrastruktur jalan, namun karena terjadi pengurangan anggaran, maka 18 pekerjaan dilakukan rasionalisasi dan penyusunan ulang.

"Pos anggaran bina marga dua kali mengalami pengurangan, dan terpaksa sejumlah proyek fisik kita rasionalisasi agar tetap terlaksana," sebutnya.

Kalangan rekanan pemerintah atau kontraktor sudah diingatkan agar dapat melaksanakan kegiatan dengan baik dan ekstra hati hati serta profesional sesuai ketentuan berlaku dan tidak bermasalah.

Selain program peningkatan jalan bersifat berkala, PUPR Dumai juga melaksanakan pemeliharaan jalan atau rutin untuk perbaikan sementara kondisi jalan dalam kota yang rusak dan mendesak.

Kegiatan peningkatan berkala dan pemeliharaan sementara infrastruktur jalan merupakan satu program prioritas, dan diketahui panjang ruas jalan dalam kota sekitar 1.486,7 kilometer, 150,58 kilometer jalan provinsi dan 59,17 jalan berstatus nasional. (ra)

#Pemko Dumai

Index

Berita Lainnya

Index