• Follow Us On : 

Bupati Wardan Hadiri Apel Peringatan HUT Bhayangkara Ke - 71 Tahun 2017


Dedek Pratama | Senin,10 Juli 2017 - 12:36:28 WIB
Dibaca: 1255 kali 
Bupati Wardan Hadiri Apel Peringatan HUT Bhayangkara Ke - 71 Tahun 2017

 

Tembilahan - Bupati Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil), HM Wardan menghadiri apel dalam rangka peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Korps Bhayangkara Ke - 71 tahun 2017 di halaman Mapolres Inhil, Tembilahan, Senin (10/7/2017) pagi.

Dalam apel yang dipimpin langsung oleh Kapolres Inhil, AKBP Dolifar Manurung, SIK pagi itu, tampak hadir pula Dandim 0314/Inhil, Letkol Inf J Hadiyanto, Kepala Kejaksaan Negeri Inhil, Lulus Mustofa dan Ketua Pengadilan Negeri Tembilahan, Arie Satio Rantjoko, SH., MH.

Kapolres Inhil, AKBP Dolifar Manurung, SIK yang membacakan pidato Presiden Republik Indonesia mengharapkan, pada Peringatan Hari Bhayangkara kali ini, tidak hanya sekadar menjadi sebuah perayaan, melainkan juga dapat menjadi momentum untuk refleksi diri guna meningkatkan optimalisasi pelaksanaan tugas dan fungsi Polri.

"Dengan refleksi diri, Polri dapat melihat lagi, bukan hanya keberhasilan yang telah dicapai, namun juga menyadari kelemahan dan kekurangan selama ini. Kelemahan dan kekurangan itu harus dilihat sebagai tantangan untuk memperbaiki diri, untuk melakukan perubahan yang positif serta untuk terus melakukan upaya reformasi institusi Polri secara menyeluruh dan konsisten," pungkas Kapolres.

Kapolres Inhil dalam pidato yang disampaikan meyakini, reformasi Polri secara menyeluruh dan konsisten adalah kunci dalam menghadapi masa depan. Sebab, imbuhnya, dinamika pada tataran global terjadi begitu cepat.

"Dinamika tersebut terjadi, dalam hitungan jam, menit atau bahkan detik. Kita juga sudah memasuki era kompetisi, era persaingan bukan hanya antar individu, antar daerah, antar Provinsi tetapi juga sudah menyangkut persaingan antar negara. Selain itu, kita juga berada di era keterbukaan, dimana semua hal menjadi lebih terbuka dan transparan. Itu artinya, Polri akan dihadapkan dengan tantangan yang begitu berat dan kompleks kedelannya," kata Kapolres.

Untuk itu, Kapolres Inhil masih dalam pidato Presiden yang disampaikannya, menekankan bahwa reformasi Polri yang menyeluruh dan konsisten adalah keniscayaan dan sekaligus kunci menghadapi masa depan.

"Reformasi harus menyeluruh karena didalamnya mencakup perubahan positif dari hulu sampai hilir, didalamnya memuat perubahan mind set, perubahan sistem dan kelembagaan, perubahan manajerial sampai dengan perubahan perilaku yang profesional," terang Kapolres Inhil.

Muara akhir dari perubahan itu, dikatakan Kapolres Inhil, diharapkan dapat melahirkan anggota Polri yang profesional yang dipercaya oleh masyarakat serta yang mampu memberikan perlindungan, pengayoman dan pelayanan kepada masyarakat.

Dengan usia yang semakin bertambah, Bupati Kabupaten Inhil, HM Wardan yang diwawancarai usai kegiatan mengharapkan, agar Polri dapat mewujudkan cita - cita suci untuk senantiasa profesional dalam menjalankan tugas, mengayomi, melindungi dan menjaga stabilitas keamanan daerah, khususnya Kabupaten Inhil.

"Atas nama Pemerintah Kabupaten Inhil saya mengucapkan Dirgahayu Polri yang ke - 71, khususnya bagi segenap jajaran dan personel Polres Inhil. Dengan Dirgahayu ke 71 ini, semoga Polri senantiasa dapat terus dekat dengan masyarakat seperti yang selama ini dilakukan," ujar Bupati Wardan.

Selain itu, Bupati Wardan juga berharap agar pihak Polri, khususnya Polres Inhil dapat menjalin koordinasi dengan berbagai pihak dan elemen masyarakat dalam menjalankan tugas. Sebab, menurut Bupati, keamanan dan ketertiban sebuah daerah tidak dapat hanya dijaga oleh satu pihak saja, melainkan harus terdapat sinergi dari pihak Kepolisian dengan seluruh pihak berkaitan lainnya.

"Kepada seluruh masyarakat Kabupaten Inhil, mari kita saling bahu - membahu menjadikan Polri sebagai sebuah institusi yang profesional sehingga mampu menciptakan suasana yang kondusif dan berkeadilan," tukas Bupati Wardan.

Sebelumnya, masih dalam suasa peringatan HUT Bhayangkara ke - 71, Brigadir Remaja Polres Inhil menampilkan performa apik Bela Diri khas Kepolisian dihadapan puluhan tamu undangan yang turut hadir. Selain itu, dilakukan pula penyerahan 2 (dua) unit kendaraan roda 4 dari Pemerintah Kabupaten Inhil guna menunjang kemampuan operasional pihak Polres Inhil yang secara langsung diserahkan oleh Bupati Kabupaten Inhil, HM Wardan kepada Kapolres Inhil, AKBP Dolifar Manurung, SIK. (Adv/Dex)


Akses Wahanariau.com Via Mobile m.Wahanariau.com
Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 085271472010
atau email ke alamat : [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan Wahanariau.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan
TULIS KOMENTAR
BERITA TERKAIT
Selasa,01 Agustus 2017

Bupati Inhil Wujudkan Keinginan Masyarakat Melalui Kerja Nyata

  INHIL - Bupati Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil), HM Wardan tetap berupaya mewujudkan ke

Sabtu,02 Juni 2018

Pisah Sambut Kajari Inhil, Pjs Bupati Minta Peran Aktif Kejaksaan Wujudkan Good And Clean Governance

  Tembilahan - Penjabat Sementara (PJS) Bupati Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil), Rudyanto

Rabu,11 April 2018

Pjs Bupati Inhil Berikan Motivasi Siswa SMAN 1 Tembilahan Kota

TEMBILAHAN - Pjs Bupati H.Rudiyanto meninjau proses belajar mengajar yang di laksanakan di SMAN

Jumat,01 September 2017

Bupati Wardan Isi Khotbah Shalat Idul Adha 1438 H Di Mesjid Agung Al - Huda, Tembilahan

Tembilahan - Bupati Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil), HM Wardan mengisi khotbah shalat Idul Ad

Minggu,27 Mei 2018

Safari Ramadhan, Pjs Bupati Inhil Kunjungi Masjid Di 2 Kecamatan

  Inhil - Pejabat Sementara (Pjs) Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil), Rudyanto mengunjungi

Sabtu,20 Januari 2018

Syukuran Milad ke-57, Bupati Inhil Undang Anak Yatim Piatu dan Dai Cilik*

Tembilahan - Hari ini, Bupati Inhil H Muhammad Wardan tepat berusia 57 tahun, peringatan miladn

BERITA LAINNYA
Selasa,23 Februari 2021

TikTok And Kuaishou Rival, Lomotif, Sells To ZASH

Lomotif Platform is One of the Top Worldwide Social Video-Sharing Apps Today Definitive Agreement Gi

Selasa,23 Februari 2021

Responding to International Mother Language Day, Taiwan Builds an Environment Friendly to Indigenous Languages

TAIWAN - 23 February 2021 - In response to UN's call for the preservation of mother languages, I

Selasa,23 Februari 2021

Tigre de Cristal Staff Receives Russia COVID-19 Vaccine, An Injection of Hope in the Resumption of International Travel

HONG KONG SAR - 23 February 2021 - Suncity Group Holdings Limited ("Suncity", Hong Kong St

BERGABUNG DI SINI
KABAR POPULER
IKUTI BERITA KAMI