Bupati Wardan Kunjungi dan Serahkan Bantuan Buat Korban Kebakaran di Tembilahan Hulu, Inhil

Bupati Wardan Kunjungi dan Serahkan Bantuan Buat Korban Kebakaran di Tembilahan Hulu, Inhil

 

TEMBILAHAN - Bupati Inhil H Muhammad Wardan mengunjungi dan menyerahkan bantuan buat korban musibah kebakaran Jalan A Yani Tembilahan Hulu, Rabu sore (5/7/17).

Kegiatan penyerahan bantuan yang dilakukan di Posko Bantuan yang didirikan Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Inhil di halaman SD 001 Tembilahan Hulu ini dihadiri Kapolres Inhil, Dandim 0314/Inhil, Kepala BPBD Inhil, Kepala Dinas Sosial (Kadinsos), Ketua Palang Merah Indonesia (PMI), Camat Tembilahan Hulu, Lurah Tembilahan Hulu.

Camat Tembilahan Hulu M Nazar menyampaikan, bantuan yang telah di terima  pada hari ini yakni dari BPBD, Dinas Sosial, PMI Inhil masing-masing berjumlah 12 paket, bantuan uang Rp 6 juta dari H Zainal serta uang Rp 3,7 juta dari hasil pengumpulan bantuan di jalan.

Bupati Wardan menyatakan, atas nama pribadi dan pemerintah menyampaikan duka atas musibah yang menimpa warga korban kebakaran ini.

"Kita harus yakin di balik semua musibah ini ada hikmah yang diberikan Allah SWT, maka kita harus menghadapinya dengan sabar," ujarnya.

Kepada warga yang menjadi korban musibah kebakaran ini, dipesankannya agar tegar menghadapinya dan menjadi bahan introspeksi dan motivasi untuk kembali bangkit berusaha.

Bantuan ini diserahkan langsung Bupati Wardan kepada korban kebakaran. Selain bantuan dari pemerintah, para korban juga mendapatkan bantuan uang dari Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kabupaten Inhil. (Adv/Dex)

#Pemkab Inhil

Index

Berita Lainnya

Index