Heboh...! Bayi Baru Lahir Ditemukan Dalam Freezer, Ini Pengakuan Sang Ibu

Heboh...! Bayi Baru Lahir Ditemukan Dalam Freezer, Ini Pengakuan Sang Ibu

TARAKAN (Wahanariau) - Warga gempar seorang bayi ditemukan meninggal dalam mesin pendingin, di Kampung Satu RT 11 Jalan Bunyu, Kota Tarakan, Provinsi Kalimantan Utara, Rabu (3/8/2017).

Saat ditemukan, bayi berusia antara dua hingga tiga minggu tersebut sudah dalam kondisi tak bernyawa. Tubuh mungil bayi itu pun membeku bersama ari-arinya.

Seperti dikutip dari Tribunkaltim.com bayi tak berdosa tersebut ditemukan oleh seorang pegawai cuci mobil. Kuat dugaan pelaku pembunuhan terhadap bayi tersebut adalah ibu kandungnya sendiri, SA.

Tak berselang lama setelah muncul di pemberitaan, kasus ini pun jadi viral. Belakangan muncul pengakuan dari pelaku pembunuhan terhadap bayi yang juga sang ibu kandung sendiri.

1. Lahir tiga bulan lalu
Dikutip dari Tribunkaltim.com tim dokter sudah melakukan pemeriksaan pada jasad bayi. Dari visum kemudian diketahui bayi tersebut berjenis kelamin perempuan.

Demikian seperti yang disampaikan oleh Kapolres Tarakan AKBP Dearystone Supit melalui Kasat Reskrim Choirul Jusuf.

Lebih lanjut, SA mengaku telah melahirkan bayi mungil tersebut pada Mei 2017 lalu. Hal tersebut berarti, bayi itu sudah disimpan dalam lemari pendingin atau kulkas selama tiga bulan belakangan.

"Berdasarkan hasil visum dokter, bayinya bukan berjenis kelamin laki-laki, tapi perempuan. SA mengaku melahirkan bayi tersebut bulan Mei lalu," kata Kapolres, Kamis (3/8/2017).

2. Meninggal saat dilahirkan
Pengakuan lain pun diungkap SA dalam pemeriksaan bersama pihak kepolisian. Dijelaskan Choirul, ibu tersebut mengatakan, saat dilahirkan bayinya sudah tak bernyawa.

“Pengakuan SA waktu dilahirkan bayinya itu sudah tidak bernyawa. Melihat ini, pikirannya langsung kalut dan memilih menyimpan bayinya di dalam freezer di kulkas di rumahnya,” ucapnya.

Saat itu, dijelaskan Chairul, SA mengaku melangsungkan persalinan seorang diri di kamar mandi rumahnya. Saat mendapati bayinya meninggal dunia, ibu ini kemudian memasukkan bayi dalam kantung plastik.

Mulanya, SA menyimpan jasad tersebut dalam kulkas rumahnya. Namun beberapa saat kemudian, ia memindahkan jasad tersebut dalam chest freezer di tempat cuci mobil milik suaminya.

3. Suami tak tahu SA hamil
Dalam keterangan pada pihak kepolisian, SA mengatakan suaminya tak tahu bahwa ia mengandung. Hingga akhirnya, SA pun melahirkan seorang diri dalam kamar mandi.

Ia pun terpukul mendapati bayi yang dikandungnya tersebut meninggal dunia dan memutuskan untuk menyimpan jasad anak tersebut dalam freezer.

"Saat kita melakukan pemeriksaan suaminya tidak pernah mengetahui isrinya hamil maupun melahirkan. Yah, seperti biasa saja, jadi waktu hamil tidak kelihatan," kata Choirul. (rdk/Tribun)

Berita Lainnya

Index