Petani di Rohul Tewas Diterkam Buaya Muara

Petani di Rohul Tewas Diterkam Buaya Muara

PASIR PENGARAIAN (Wahanariau) - Sungai Puntung Rawa 1000, Desa Mahato, Kabupaten Rokan Hulu menjadi saksi bisu keganasan seekor buaya yang menerkam korbannya hingga tewas, Susanto (46) saat akan ke ladang dengan menggunakan sebuah perahu kecil, Minggu (6/8/2017) sekitar pukul 10.00 Wib.

Dilansir Halloriau, Korban yang tak kuasa melawan keganasan seekor buaya muara itu yang menerkamnya dari bawah perahu dan menarik hingga kedasar sungai. Akibat luka gigitan korban tewas seketika ditempat.

Selang beberapa lama, pihak kepolisian yang datang setelah mendapatkan laporan warga langsung mencari keberadaan jasad korban dekat lokasi kejadian. Hasilnya jasad ditemukan sudah tak bernyawa lagi.

"Benar, korban diterkam oleh seekor buaya muara dimana saat sebelum kejadian korban bersama rekannya akan menuju ladang dengan meniti sungai kecil dengan menggunakan perahu," kata Kabid Humas Polda Riau, Kombes Pol Guntur Aryo Tejo kepada halloriau.com, Senin (7/8/2017).

Data yang berhasil dihimpun, saat diatas perahu, tiba-tiba muncul seekor buaya yang langsung menerkam korban yang duduk dibelakang. Rekan korban kaget dan tidak dapat berkutik melihat keganasan buaya.

Korban mencoba melawan, namun kuatnya tenaga buaya itu membuat korban tak berdaya yang hanya pasrah dibawa ke dasar sungai.

"Usai mendapatkan laporan, petugas yang dibantu warga langsung menyisir lokasi dimana saat kejadian naas itu. Upaya yang dilakukanpun berhasil dengan menemukan korban dalam keadaan tewas dengan luka gigitan di tubuh korban," jelas Guntur.

Dari hasil otopsi yang dilakukan pihak medis, korban mendapatkan luka gigitan sebanyak 13 lubang di paha kiri dan 1 luka robek pada pinggulnya. Saat ini korban sudah dikebumikan oleh pihak keluarganya.

"Untuk kasus ini agar warga yang berada di pinggir sungai agar lebih berhati-hati lagi dengan bahaya binatang predator yang suatu saat akan memangsa korban," imbau Guntur. (rdk/hrc)

Berita Lainnya

Index