Mutasi di Tubuh Polri, Kapolda Riau Diganti

Mutasi di Tubuh Polri, Kapolda Riau Diganti

JAKARTA (Wahanariau) - Kapolri Jenderal Tito Karnavian kembali melakukan mmutasi sejumlah perwira tinggi (pati) dan perwira menengah (pamen). Mutasi Polri kali ini menggeser posisi 23 jenderal, termasuk lima Kapolda.

Mutasi polri tersebut tertuang dalam Surat Telegram Kapolri nomor: ST/2023/VIII/2017 tertanggal 25 Agustus 2017. Surat Telegram Kapolri ditandatangani AS SDM Kapolri, Irjen Arief Sulistiyanto.

Lima Kapolda yang terkena mutasi yakni Kapolda Jabar, Kapolda Sumatera Selatan (Sumsel), Kapolda Riau, Kapolda Sulbar, dan Kapolda Lampung.

Irjen Anton Charliyan digeser untuk menempati posisi Wakalemdiklat Polri. Adapun posisi Kapolda Jabar akan diisi oleh Irjen Agung Budi Maryoto yang sebelumnya menjabat sebagai Kapolda Sumsel.

Posisi Kapolda Sumsel yang lowong diisi Irjen Zulkarnain. Irjen Zulkarnain saat ini menjabat Kapolda Riau. Posisi yang ditinggalkannya akan diisi Brigjen Nandang.

Sementara posisi Kapolda Sulawesi Barat yang akan ditinggalkan Brigjen Nandang akan dijabat Brigjen Baharuddin Djafar. Brigjen Baharuddin saat ini menjabat Karopaminal Divpropam Polri.

Posisi Kapolda Lampung juga diganti. Irjen Sudjarno dimutasi jadi Analisa Kebijakan Utama Bidang Sabhara Baharkam Polri. Kapolda Lampung akan dijabat Irjen Suroso Hadi Siswoyo.

Selain lima Kapolda, lima Wakapolda juga ikut diganti, yakni Wakapolda Metro Jaya, Wakapolda Sumsel, Wakapolda Lampung, Wakapolda Gorontalo, dan Wakapolda Papua Barat.

“Dimohon kepada jenderal agar para pati/pamen Polri tersebut diperintahkan untuk segera melaksanakan tugas yang baru paling lambat 14 hari, terhitung mulai tanggal ditetapkan keputusan mutasi dan melaporkan pelaksanaannya,” demikian dikatakan Arief Sulistiyanto dalam Surat Telegram tersebut. (Pojoksatu)

#Polda Riau

Index

Berita Lainnya

Index