Minim Ekspose, Mayoritas Peserta Pawai Idul Adha Sesalkan Sikap Apatis Kesra

Minim Ekspose, Mayoritas Peserta Pawai Idul Adha Sesalkan Sikap Apatis Kesra
Suasana Pawai Takbir

 

Tembilahan - Mayoritas peserta pawai takbir Idul Adha 1438 Hijriyah menyesalkan sikap yang terkesan apatis dari Bagian Kesejahteraan Rakyat (Kesra) Sekretariat Daerah Kabupaten Inhil selaku leading sector atas penyelenggaraan Pawai yang minim ekspose.

Mayoritas peserta pawai takbir Idul Adha menilai, pihak panitia terkesan tidak peduli dan asal - asalan dalam hal penyelenggaraan. Pasalnya, panitia penyelenggaraan Peringatan Hari - hari Besar Islam tersebut sangat sedikit sekali melakukan publikasi terkait ketentuan dan aturan pawai.

"Semestinya, kegiatan pawai ini di ekspose melalui media - media mainstream, agar semua calon peserta tahu apa saja ketentuan dan aturan yang diberlakukan panitia, salah satunya seperti tema. Ini tidak, publikasi hanya disampaikan melalui sepucuk surat pemberitahuan. Kami juga baru tahu tema pawai tahun ini," kata seorang peserta pawai berinisial M kepada wartawan, Kamis (31/8/2017).

Dengan minimnya ekspose, M mengatakan, pihaknya selaku peserta pawai merasa begitu kesulitan untuk mempersiapkan kelengkapan - kelengkapan yang dibutuhkan nantinya.

"Teknisnya kami sulit, kan ada buat arak - arakan. Untuk membuat itu, kami ingin menyesuaikan dengan tema yang diangkat tahun ini. Begitu juga dengan kriteria penilaian kami butuh tahu secara pasti. Belum lagi berbicara mobilisasi sekaligus menyelaraskan pakaian para peserta lain," tukas M kesal.

Kedepan, M meminta kepada Bagian Kesra untuk lebih berinisiatif dalam mempublikasikan penyelenggaraan kegiatan Peringatan Hari - Hari Besar Islam seperti ini melalui media arus - utama agar dapat lebih mudah diakses oleh calon peserta pawai.

"Segala informasi tolong diekspose melalui media mainstream, jangan terkesan ditutupi. Kami selaku peserta menjadi kerepotan. Persiapan ini tidak gampang dan membutuhkan waktu serta kesesuaian dengan tema, tidaj instan. Lebih lagi, bagi para peserta yang menargetkan Juara dalam pawai," tutup M.(Dex)

#Pemkab Inhil

Index

Berita Lainnya

Index