Walikota Dumai Minta Pasar Kelakap Tujuh Segera Dioptimalkan

Walikota Dumai Minta Pasar Kelakap Tujuh Segera Dioptimalkan

DUMAI (Wahanariau) - Walikota Dumai Zulkifli As mengintruksikan instansi terkait agar segera mengoptimalkan pasar modern Kelakap Tujuh supaya aset daerah tidak terbengkalai dan bermanfaat.

Pembangunan Pasar Kelakap Tujuh menelan anggaran pemerintah pusat senilai Rp9 miliar itu direncanakan untuk lokasi pemindahan pedagang pasar Dock berdiri diatas lahan perusahaan.

"Pasar itu sudah lama tidak dioperasikan, dan instansi terkait diminta untuk segera mengupayakan pemindahan pedagang dengan saling bekerjasama," kata Walikota Dumai kepada pers baru ini.

Dijelaskan, untuk pemanfaatan bangunan pasar sebagai aset daerah itu diperlukan koordinasi baik antar sesama instansi agar tidak terkendala, karena sudah lama terbengkalai.

Selain itu, aset ini harus secepatnya dimanfaatkan, dan diminta jangan ada penambahan anggaran karena aset lama belum difungsikan secara maksimal.

"Pemindahan pedagang ke pasar kelakap tujuh perlu ada kerjasama antar semua pihak dan keseriusan instansi pemerintah, karena itu hendaknya rencana pasar induk ini segera bisa berfungsi," sebutnya.

#Pemko Dumai

Index

Berita Lainnya

Index