Ternyata Timun Diam-Diam Menghanyutkan!

Ternyata Timun Diam-Diam Menghanyutkan!
Timun atau Mentimun (net)

Wahanariau - Timun atau mentimun merupakan salah satu buah yang sudah tidak asing bagi semua lapisan masyarakat. Ini karena timun mudah didapatkan dengan harga yang relatif murah sekaligus bisa dibudidayakan di pekarangan kita sendiri.

Hampir sebagian besar jenis timun memiliki bentuk fisik bulat memanjang dengan kulit buah hijau tua, daging yang bewarna hijau muda serta memiliki biji didalamnya. Dengan kandungan air yang melimpah, timun sangat cocok dikonsumsi pada siang hari saat suhu sangat panas.

Tapi ternyata timun juga memiliki manfaat luar biasa bagi kesehatan tubuh Anda. Lalu, apa saja manfaat dahsyat timun bagi kesehatan tubuh? Berikut ini penjelasannya, seperti dilansir laman Huffingtonpost:

1. Bantu Tetap Terhidrasi
Ketimun adalah 95,2 persen air, yang berarti 5 ons timun mengandung 4,8 ons atau 150 ml air. Itu sudah sekitar 26 persen dari asupan air harian Anda melalui makanan.

2. Dukung Kesehatan Jantung
Ketimun mengandung potasium (152mg per cangkir), yang bisa membantu menurunkan tekanan darah.

Sebuah tinjauan terhadap studi yang dilakukan pada asupan kalium menunjukkan bahwa asupan kalium yang lebih tinggi dikaitkan dengan tingkat stroke yang lebih rendah dan mungkin juga mengurangi risiko penyakit kardiovaskular total.

#Tips Makanan

Index

Berita Lainnya

Index