Tanpa Kehadiran Rossi, Rasa yang Beda di Misano

Tanpa Kehadiran Rossi, Rasa yang Beda di Misano

MISANO (Wahanariau) - Nuansa MotoGP San Marino akhir pekan ini akan terasa berbeda. Untuk kali pertama sejak balapan itu digelar lagi di Misano, Valentino Rossi absen.

Untuk Rossi, yang kelahiran Urbino 38 tahun lalu dan kemudian tumbuh di Tavullia, balapan MotoGP San Marino yang sejak 2007 kembali dilangsungkan di Misano merupakan balapan kandang buatnya.

Sudah jadi rahasia umum kalau sirkuit Misano cuma berjarak sekitar 10 km dari rumah Rossi saat ini di Tavullia. Itu mengapa tak heran jika balapan di sana lazim "menguning" untuk menyambut kehadiran The Doctor.

Balapan di Misano jadi kian istimewa buat si juara dunia grand prix sembilan kali menyusul pemberian nama resmi Misano World Circuit Marco Simoncelli untuk sirkuit tersebut, guna mengabadikan sosok mendiang Marco Simoncelli yang adalah sobat Rossi.

Maka dapat dibayangkan seberapa galaunya Rossi karena harus absen dalam MotoGP San Marino akhir pekan ini. Ia masih harus menjalani masa pemulihan pascaoperasi, setelah mengalami kecelakaan dalam motokros.

#MotoGP

Index

Berita Lainnya

Index