Legislator Pekanbaru Minta Rumah Sakit Berikan Standar Pelayanan Untuk Peserta BPJS

Legislator Pekanbaru Minta Rumah Sakit Berikan Standar Pelayanan Untuk Peserta BPJS

PEKANBARU - Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPR) Kota Pekanbaru,  meminta semua Rumah Sakit (RS) di wilayah setempat agar memberikan standar pelayanan yang sama kepada pasien dari umum dengan penerima layanan Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) saat berobat, karena mereka sudah membayar iuran.

"Masalah pelayanan yang tidak maksimal dan ada keluhan pasien masih menjadi kelemahan dalam pelayanan RS penerima pasien BPJS kesehatan," kata Ketua Komisi III DPRD Kota Pekanbaru, Nofrizal di Pekanbaru, dilansir Antara, Selasa (17/10/2017).

Nofrizal menyatakan kelemahan dan keluhan ini membuat gambaran buruk bagi pelayanan BPJS kesehatan, sehingga bisa berdampak kepada malasnya peserta untuk membayar setoran bulanan sehingga berujung kepada tunggakan.

Selain itu nilai dia petugas perwakilan BPJS di setiap Rumah Sakit tidak semua skill dan mampu memutuskan ketika ada pasien mendadak yang membutuhkan pertolongan darurat tidak langsung bisa ditangani.

Maka dari itu ia berharap BPJS kesehatan harus semakin membenahi pelayanan dan sistem administrasi yang mudah dan cepat.

"Selalu memantau dimana ada kekurangan pelayanan, jangan hanya mengharap masyarakat mau menerima apa adanya pelayanan, karena mereka sudah bayar tiap bulan," tegas dia.

#BPJS Kesehatan

Index

Berita Lainnya

Index