Bhabinkamtibmas Jadi Jabatan Favorit dan Istimewa

Bhabinkamtibmas Jadi Jabatan Favorit dan Istimewa

DUMAI - Bhayangkara Pembina Keamanan dan Ketertiban Masyarakat (Bhabinkamtibmas) menjadi favorit karena merupakan jabatan istimewa. Hal ini disampaikan Kepala Kepolisian Resor Kota Dumai, AKBP Restika Pardamean Nainggolan SIK usai melakukan kunjungan kerja ke Markas Kepolisian Sektor Dumai Barat, Selasa (24/10/2017).

"Bisa kita lihat tugas dan kinerja Bhabinkamtibmas ini mencakup semua fungsi, mulai dari intelejen, lalu lintas, reskrim, dan menyelesaikan perkara-perkara ringan di wilayah hukumnya masing-masing," jelasnya.

Bhabinkamtibmas, lanjut Kapolres, menjadi primadona karena diberikan oleh negara kendaraan untuk operasional dalam menjalankan tugas.

"Maka saya katakan di Polres ini (Polres Dumai) yang diberikan kendaraan dinas untuk operasional dari negara hanya jabatan Kapolres dan jabatan Bhabinkamtibmas," ungkapnya.

Selain itu, Bhabinkantibmas sekarang juga dijadikan sebagai ujung tombak. Ini bisa dilihat dari segala penghargaan yang diberikan oleh Kapolri pada Bhabinkamtibmas.

"Penghargaan bisa berupa pin emas, kemudahan untuk sekolah SIP, SAg, dan Umroh," urainya.

Dikatakannya, adapun kategori penilaian Bhabinkamtibmas adalah dari inovasi yang diberikan pada masyarakat, diantaranya bisa berupa pengembangan dalam bidang pertanian, dan memanfaaktan lahan, ada juga yang peduli terhadap masyarakat dan membantu bersama-sama dengan menggalang seluruh elemen masyarakat yang ada.

"Itulah inovasi yang dilihat dan diberikan penghargaan oleh Kapolri melalui sistematika yang sudah ada, nanti disharing dari polres mengajukan ke Polda, nanti polda yang sharing siapa yang layak mendapatkan penghargaan dari Kapolri, karena Bhabinkamtibmas program unggulan Kapolri," tutupnya.***

#Polres Dumai

Index

Berita Lainnya

Index