DPRD Harapkan Jajaran Pemkab Inhil Concern Jalankan Program Yang Dicanangkan

DPRD Harapkan Jajaran Pemkab Inhil Concern Jalankan Program Yang Dicanangkan
Ketua Komisi I (Satu) DPRD Inhil, Yusuf Said

 

Tembilahan - Ketua Komisi I (Satu) Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil), Yusuf Said mengharapkan agar Aparatur sipil di jajaran Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Inhil dapat lebih concern menjalankan program - program yang dicanangkan.

Sejauh ini, menurut penilaian Yusuf Said, jajaran di Pemerintah Kabupaten Inhil tidak cukup serius menjalankan sejumlah program yang telah rumuskan dan dicanangkan oleh Bupati Inhil sehingga membuat hasil dari realisasi program pun menjadi tidak maksimal.

"Ada kecenderungan dari jajaran Pemerintah Kabupaten Inhil, bukan menjalankan program Bupati cuma terlihat menjalankan sebuah kegiatan sesuai dengan leading sector instansi yang dipimpin saja," kata Yusuf Said kepada wartawan belum lama ini.

Indikasi ketidakseriusan jajaran Pemerintah Kabupaten Inhil ini, dikatakan Yusuf Said, terlihat dari pencapaian program yang jika dipersentasekan selalu berada dibawah 50 persen sebagai ambang batas tengah realisasi program.

"Jangankan realisasi mencapai 100 persen, melewati ambang batas tengah dengan persentase 60 persen juga sudah menjadi pencapaian yang luar biasa," ungkap Yusuf Said.

Menurut Yusuf Said, jajaran di Pemerintah Kabupaten Inhil seyogyanya dapat mengawasi jalannya program yang ditangani oleh instansinya. Jangan hanya sebatas merealisasikan tanpa ada pengawasan sehingga capain program menjadi tidak maksimal. (Dex)

#Pemkab Inhil

Index

Berita Lainnya

Index