Walikota Buka Sosialisasi Penguatan Dasawisma se Kota Dumai

Walikota Buka Sosialisasi Penguatan Dasawisma se Kota Dumai
IST

DUMAI – Walikota Dumai Drs H Zulkifli AS MSi secara resmi membuka kegiatan Sosialisasi Penguatan Dasawisma se Kota Dumai yang di taja oleh tim lenggerak PKK Dumai di gedung Sri Bunga Tanjung Jalan Putri Tujuh Dumai, Rabu (15/11/2017).

Sosialisasi dihadiri Asisten I Hamdan Kamal, Kepala Dinas Kependudukan dan Pencatatn Sipil Kota Dumai Suardi S.Sy, Ketua TP PKK Kota Dumai Hj Haslinar, Ketua TP PKK Provinsi Riau diwakili Hj Endrawati Razak anggota Pokja I TP PKK Provinsi Riau dan Widyawati anggota Sekretariat TP PKK Provinsi Riau, hadir juga Ketua TP PKK Kecamatan dan Kelurahan se Kota Dumai dan undangan lainnya.

Walikota menyambut baik dilaksanakannya kegiatan sosialisasi penguatan Dasawisma. Menurut walikota organisasi perempuan pada umumnya bertujuan untuk meningkatkan harkat dan martabat perempuan dengan mengembangkan segala potensi diri dan kemampuan di tengah – tengah masyarakat yang tak kalah sama dengan kaum pria.

Dizaman yang sudah maju ini perempuan memiliki fungsi ganda yang harus pandai membagi waktu antara berkarir dan sebagai ibu rumah tangga yang tak mau berdiam diri hanya mengurus keluarga, perempuan seperti ini harus kita berdayakan dengan memberikan dukungan moral maupun materil. Kata walikota saat menympaikan sambutan

Lanjutnya, Dasawisma sebagai salah satu wadah kegiatab masyarakat memiliki peran yang sangat penting dalam pelaksanaan program - program kegiatan gerakan PKK ditingkat kelurahan yang nantinya akan berpengaruh pula pada kegitan gerakan PKK ditingkat Kecamatan dan Kota. Dasawisma juga memiliki peran strategis dalam mewujudkan keluarga sejahtera. 

Dan dalam kaitan itu, saya selaku Pemerintah sangat mendukung sosialisasi penguatan Dasawisma yang akan menyentuh semua Dasawisma yang ada di Dumai.

Dan sosialisasi ini hendaknya akan dapat lebih mempertajam pengetahuan kelompok masyatakat yang tergabung dalam Dasawisma tentang betapa pentingnya peran mereka dalam pengembangan kehidupan masyarkat. Harap walikota.

#Pemko Dumai

Index

Berita Lainnya

Index